Rem Blong, Truk Fuso Tabrak Tiang Listrik di Jalan Raya Taman

38 views

(SIDOARJOterkini) – Kecelakaan lalu lintas menimpa sebuah truk bermuatan kardus terjadi di Pertigaan Pos Brimob Jalan Raya Taman Sidoarjo, Senin 21 Oktober 2019.

Truk Fuso nopol L 8524 UD yang dikemudikan oleh Setiawan (33), warga Dusun Sengkaring RT 16 RW 8 Tawangagung, Malang menabrak tiang listrik setelah remnya tidak berfungsi alias ngeblong.

Kanit Lantas Polsek Taman, Ipda Gede Budayasa mengatakan laka lantas tersebut terjadi sekitar pukul 06.30. Truk tersebut melaju dari arah Mojokerto menuju Surabaya mau mengantarkan muatan ke arah Rungkut Industri.

“Tepat di pertigaan pos Brimob, truk mengalami rem blong sehingga pengemudi memutuskan membanting setir ke lajur kiri dan menabrak tiang listrik,” ujarnya.

Truk mengalami ringsek bagian depan yang cukup parah disamping itu tiang listrik juga patah.

“Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut baik dari pengemudi truk maupun pengguna jalan lainnya,”ucapnya.

Saat ini arus kendaraan di lokasi kejadian masih terpantau ramai lancar. Petugas kepolisian pun telah berjaga mengatur lalu lintas di sekitar truk tersebut.

Robohnya tiang listrik ini menimpa sebuah warung yang ada di dekatnya, petugas PLN juga belum bisa bertindak karena sedang menunggu perlengkapan lebih lengkap dari Surabaya.

Sementara itu, pengemudi truk, Setiawan mengaku kaget dan tidak menyangka ketika truknya mengalami rem blong.

“Saat berangkat, rem truk berfungsi dengan baik. Pas di pertigaan, mendadak rem blong. Karena lalu lintas ramai dan banyak sepeda motor akhirnya saya banting setir ke kiri daripada menabrak pengguna jalan yang lain,” tandasnya. (cles)

Posting Terkait