Gerindra dan BHS Ajak Parpol dan Bacabup Bantu Pemerintah Dalam Menangani Covid-19

44 views

 

(SIDOARJOterkini) – DPC Partai Gerindra dan Bambang Haryo Soekartono (BHS) Bakal Calon Bupati Sidoarjo menyumbangkan 150 Alat Pelindung Diri (APD), 150 Handscoon atau sarung tangan dan 2000 Masker ke Dinas Kesehatan Sidoarjo.

Pemberian sumbangan ini sebagai bentuk kepedulian Partai Gerindra dan BHS dalam turut serta melindungi tenaga medis yang sedang menangani pandemi virus corona.

“APD sangat penting untuk tenaga medis, dan ini merupakan salah satu wujud nyata untuk membantu pemerintah dalam memberantas covid-19,”Kata Bambang Haryo Soerkartono (BHS) saat ditemui usai menyerahkan bantuannya di Dinkes Sidoarjo, Jumat 17 April 2020.

Lebih lanjut, BHS yang didampingi Kayan Ketua DPC Partai Gerindra dan juga Warih Andono Ketua DPD Partai Golkar Sidoarjo mengajak kepada partai politik (parpol) maupun bakal calon bupati (Bacabup) untuk bersama-sama melakukan aksi nyata untuk memberantas virus corona.

“Ini yang kita harapkan bisa menjadi tauladan dan motivasi dari semua bacapup atau parpol untuk membantu pemerintah dalam menangani covid-19,”ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan Kayan yang juga menjabat Wakil Ketua DPRD Sidoarjo mengajak partai lain untuk memberikan sumbangsihnya dalam mengatasi wabah corona. Pihaknya juga berharap kedepan dalam proses pembuatan masker atau APD dapat melibatkan pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) agar dapat membantu perekonomian masyarakat.

“Insyaallah kedepan kami akan melibatkan masyarakat khususnya pelaku UKM untuk juga turut serta membuat atau memproduksi kebutuhan dalam penanganan covid-19,”ujarnya.

Dra Ida Ermani Apt. M.Kes Ketua Posko Penanganan Covid-19 Dinas Kesehatan Sidoarjo menyampaikan rasa terimakasihnya atas bantuan ini. Menurutnya APD ini sangat penting untuk melindungi tenaga medis dari virus corona.

“Kalau tenaga medis sudah terkena maka penyebarannya akan lebih cepat. Karena mereka kerjanya di pelayanan. Dan kami sudah rencanakan untuk stok APD akan tercukupi sampai bulan juni 2020,”ungkapnya.

Ia juga menambahkan yang paling dibutuhkan saat ini adalah perubahan perilaku masyarakat untuk hidup bersih dan sehat. Maka dari itu organisasi masyarakat atau parpol untuk juga turut serta mengajak masyarakat untuk mentaati SOP penanganan covid-19.

“Makanya dari ormas atau parpol itu juga sebaiknya mengajak konstituennya untk berprilaku bersih dan sehat itu sangat penting sekali, dan juga menerapakan sosial dan pyscal distancing. Saatnya kita bersatu melawan wabah virus corona ini,”Pinta Ida Ermani yang juga menjabat Kabid Sumber Daya Kesehatan (SDK) Dinkes Sidoarjo.(pung/cles)

Posting Terkait