Resahkan Warga, ODGJ Segera di Berikan Penanganan Medis

20 views

Polres Trenggalek – Warga Rt 02 Rw 01 Desa Karangan Kecamatan Karangan dikejutkan oleh ulah salah seorang warganya Sdri. Erna Puji Astuti yang merupakan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) karena tiba-tiba melempari rumah tetangganya menggunakan batu, Rabu (08/07).

Rupanya warga tersebut sedang kambuh dari penyakit gangguan jiwa yang telah dideritanya selama bertahun-tahun. Melihat kejadian tersebut ketua Rt Bpk. Sareh segera menghubungi Bhabinkamtibmas dan Kepala Desa Karangan.

Dengan gerak cepat Bhabinkamtibmas Desa Karangan Polsek Karangan Polres Trenggalek Bripka Agus Rizal Wahyudi bersama Kades Desa Karangan Sdr. Tri Rohadi, Ners.Ulis Qubri, S.Kep. dari Puskesmas Karangan, Kasun Desa Karangan, Ket Rt 02 Rw 01 Dusun Karangan Bpk Sareh, mendatangi rumah Sdri. Erna.

“Setelah mendapat laporan dari Ketua Rt kami bergegas menuju rumah Sdri. Erni yang merupakan ODGJ untuk mengamankan dan juga memberikan penanganan secara medis oleh petugas dari Puskesmas Karangan agar  yang bersangkutan tidak melakukan tindakan pengrusakan lebih jauh yang dapat meresahkan warga di lingkungan Rt 02 Desa Karangan,” ujar Bripka Agus.

Setelah dilakukan dialogis untuk menenangkan Sdri. Erna, kemudian petugas dari Puskesmas Karangan melakukan pengecekan tekanan darah dan anamnesa guna mengetahui kondisi kesehatan dan kejiwaan pasien, sebelum memberikan penanganan medis dengan memberikan obat untuk Sdri. Erna.

mapolres trenggalek polisi resort trenggalek polres trenggalek

Posting Terkait