Polres Trenggalek All Out Amankan Malam Suroan

41 views

Polres Trenggalek – Kepolisian Resort Trenggalek all out mengamankan malam tahun baru Islam 1 Muharram 1442 yang juga dikenal sebagai malam suroan oleh masyarakat Jawa Timur. Untuk mengamankan kegiatan masyarakat, Polres Trenggalek mengerahkan ratusan personelnya dari tingkat Polres maupun Polsek jajaran.

Hal tersebut disampaikan Wakapolres Trenggalek Kompol Sujito, S.H., M.H. saat mengambil apel gabungan persiapan dan kesiapan pengamanan yang diikuti oleh personel Polres, Kodim 0806 dan Satpol PP Kabupaten Trenggalek di halaman Mapolres. Rabu (19/8).

“Malam ini diperkirakan banyak kegatan masyarakat yang perlu mendapat perhatian dari kita semua. Tugas utama kita adalah memberi rasa aman dan nyaman masyarakat dan mencegah potensi konflik sekecil apapun.” Ujar Kompol Mujito dihadapan para peserta apel.

Masih kata Kompol Mujito, apel pengamanan juga dilaksanakan serentak di seluruh wilayah Kabupaten Trenggalek. Khusus wilayah kecamatan dalam pengamanan, Polsek jajaran melibatkan personel Koramil dan Satpol PP kecamatan dibantu oleh elemen masyarakat lainnya.

“Kedepankan cara bertindak persuasif dan humanis tanpa mengurangi sikap tegas.” Imbuhnya

Senada Kabagops Polres Trenggalek Kompol Supiyan, S.Sos. menegaskan, pihaknya telah menempatkan personel pada lokasi atau titik-titik yang dinilai rawan terjadi gangguan Kamtibmas.

“Pola pengamanan yang diterapkan adalah preemtif dan preventif berupa penjagaan stationer didukung patroli mobile bersinggungan.” Jelas Kompol Supiyan.

Kompol Supiyan menambahkan, selain menerjunkan personel pengamanan uniform, pihaknya juga menurunkan personel ununiform yang bertugas melakukan pengamanan secara tertutup pada lokasi rawan kriminalitas.

“Bersinergi bersama rekan-rekan TNI dan stake holder lainnya, kita bekerja keras memberikan rasa aman kepada masyarakat dan menjaga Kamtibmas di Trenggalek tetap kondusif” Pungkasnya

mapolres trenggalek polisi resort trenggalek polres trenggalek

Posting Terkait