Kapolres Hadiri Launching Pojok Pengawasan Bawaslu Kabupaten Trenggalek

25 views

Polres Trenggalek – Proses tahapan Pilkada kabupaten Trenggalek sudah berjalan sesuai jadwal. Kepolisian dalam hal ini Polres Trenggalek telah melakukan berbagai upaya strategis guna mendukung dan menyukseskan gelaran pesta demokrasi di bumi menak sopal ini. Salah satunya adalah sinegritas bersama penyelanggara Pemilu di Kabupaten Trenggalek.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kapolres Trenggalek saat menghadiri acara launching pojok pengawasan Bawaslu Kabupaten Trenggalek.

“Dalam penanganan pelanggaran maupun tindak pidana pemilu, Polres Trenggalek bekerjasama dan bersinergi melalui forum sentra Gakkumdu. Ini akan terus kita tingkatkan guna mewujudkan Pemilu yang Luberjurdil dan proses demokrasi yang lebih berkualitas.” Ujar AKBP Doni.

Dalam acara yang digelar di aula kantor Bawaslu kabupaten Trenggalek tersebut juga dihadiri oleh anggota Bawaslu RI Mochammad Afiffudin, S.Th.I., M.Si, Ketua Bawaslu Provinsi Jatim Moh. Amin serta Bawaslu Kabupaten Tulungagung, Ponorogo, Kediri, Blitar dan Probolinggo serta sivitas akademika dan mahasiswa. Kamis, (20/8).

AKBP Doni menambahkan, terkait dengan pengamanan Pilkada, pihaknya telah menerjunkan personel pengamanan pada kantor penyelenggara pemilu dan melakukan patroli rutin dengan sasaran objek vital maupun proyek vital lainnya.

“Harkamtibmas rutin tetap kita laksanakan didukung dengan kegiatan Kepolisian yang ditingkatkan. Tujuannya adalah menciptakan Kamtibmas yang kondusif selama tahapan Pilkada berlangsung” Imbuhnya.

Terkait dengan pojok pengawasan pemilu, lanjut  AKBP Doni pihaknya sangat mendukung dan memberikan apresiasi dimana Bawaslu bersinergi dengan masyarakat melakukan pengawasan dan berdiskusi melalui media sosial agar kedepannya tahapan Pilkada dapat terlaksanana dengan baik.

Dalam kesempatan tersebut, dilakukan penandatanganan nota kesepakatan bersama (MoU) tentang pengawasan pemberitaaan, penyiaran dan iklan kampanye dalam  pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Trenggalek Tahun 2020 oleh Kapolres, Ketua Bawaslu RI dan Bawaslu Trenggalek.

mapolres trenggalek polisi resort trenggalek polres trenggalek

Posting Terkait