Aksi Simpatik Polisi Trenggalek Resik-Resik Gereja

45 views

Polres Trenggalek  – Kepolisian Resor Trenggalek kembali menggelar Saber Mantap atau Sabtu bersih-bersih yakni sebuah program unggulan berbasis sosial kemanusiaan yang menyasar tempat ibadah hingga ruang pelayanan atau fasilitas publik lainnya.

Kali ini, Saber mantap digelar di dua lokasi sekaligus yakni, Gereja Kristen Jawi Wetan (GKJW) di jalan R.W.Mongisidi dan Kantor Unit Laka Satlantas Polres Trenggalek tepatnya di jalan Panglima Sudirman, Kabupaten Trenggalek. Sabtu, (19/12).

Kasatlantas Polres Trenggalek AKP Imam Mustolih, S.H., S.I.K., M.Si. yang memimpin langsung kegiatan tersebut mengatakan, semangat Saber Mantap adalah kebersamaan, kepedulian dan membangun toleransi.

“Iya betul. Jadi, setiap hari Sabtu pagi kami bersama anggota membersihkan tempat ibadah. Bisa gereja, masjid atau rumah ibadah lainnya. Selain itu juga fasilitas publik yang ada di Kabupaten Trenggalek.” Ujar AKP Imam.

Sebelum pelaksanaan, dilakukan apel terlebih dahulu untuk memastikan keberadaan personel dan mengecek peralatan yang dibutuhkan baru kemudian bergerak menuju sasaran dengan pembagian tugas yang jelas.

Selain membersihkan seluruh ruangan gereja, para petugas yang merupakan garda terdepan bidang Kamseltibcarlantas ini juga melakukan penyemprotan antispetik guna mencegah penyebaran Covid-19.

Usai membersihkan gereja, petugas kemudian bergerak menuju kantor Unit Laka Satlantas. Dilokasi ini para polantas ini tidak sekadar menyapu, mengepel atau membersihkan kaca jendela tetapi juga melakukan pengecatan pada dinding-dinding ruangan. Tak butuh waktu lama, aksi bersih-bersih pun selesai dan ruang yang membidangi pelayanan Laka lantas ini pun menjadi lebih indah.

mapolres trenggalek polisi resort trenggalek polres trenggalek

Posting Terkait