KPU Surabaya Serahkan Enam Salinan Dokumen Penetapan Pasangan Calon

20 views

Hupmas, SURABAYA – Jumat (19/02/2021) KPU Kota Surabaya menyerahkan sebanyak enam buah salinan dokumen penetapan pasangan calon terpilih dalam Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya tahun 2020 dari KPU Kota Surabaya kepada para pihak terkait.

Hal ini diungkapkan Komisioner KPU Kota Surabaya Divisi Teknis Penyelenggaraan Soeprayitno kala menjadi salah satu pembicara dalam media gathering tahapan penetapan pasangan calon terpilih di Graha Swara lantai 3 Kantor KPU Kota Surabaya Jalan Adityawarman nomor 87.

dalam pembahasannya, Soeprayitno menyebut ada enam salinan yang diserahkan kepada para pihak seperti Ketua DPRD Kota Surabaya, partai pengusul pasangan calon nomor 1, dan partai pengusul pasangan calon nomor 2.

“Diantaranya adalah salinan keputusan Komisi Pemilihan Umum Kota Surabaya tentang penetapan rekapitulasi hasil penghitungan suara pada Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya. Berikutnya berita acara rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon terpilih, terus salinan keputusan KPU Kota Surabaya tentang penetapan pasangan calon terpilih, terus surat dinas KPU RI nomor 152 yang juga nantinya menjadi bagian landasan bagi DPRD untuk mengusulkan pasangan wali kota terpilih ke kemendagri melalui gubernur, terus salinan putusan MK, dan yang terakhir surat dari KPU Kota Surabaya tentang pengantar atau usulan,” jelasnya.

penyerahan dokumen dari KPU Kota Surabaya ini diserahkan kepada para pihak di Wyndham Hotel Jalan Basuki Rahmat 67-73 Surabaya. Penyerahan dokumen dilakukan setelah KPU Kota Surabaya melakukan rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon terpilih dalam Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya Tahun 2020. (trisna/hupmas)

Sumber : KPU Surabaya

KPU Surabaya Pilwali Surabaya 2020

Posting Terkait