Pemkab Sidoarjo dan DJP Jatim II Bersinergi Tingkatkan Kepatuhan Wajib Pajak

25 views

(SIDOARJOterkini) – Pemkab Sidoarjo bersedia membantu dan bersinergi dalam hal mengajak masyarakat untuk taat dalam membayar pajak.Hal tersebut disampaikan Bupati Sidoarjo Ahmad Mudhlor Ali saat menerima kunjungan Kepala Kanwil DJP Jatim ll, di Pendopo Selasa 23 Maret 2021.

Disampaikan Muhdlor, dirinya siap menjadi Duta Pajak dengan mengajak ASN Kabupaten Sidoarjo menjadi percontohan dalam hal penyetoran SPT Tahunan.

“Pemkab siap mendukung kinerja DJP Jatim II dalam tugasnya memungut pajak kepada masyarakat untuk keberlanjutan pembangunan,”ucapnya.

Kakanwil DJP Jawa Timur  II Lusiani yang hadir bersama  jajarannya mengharapkan kerjasama Pemerintah Kabupaten Sidoarjo untuk mengajak seluruh wajib pajak agar patuh dalam menyetorkan pajaknya.

“Meski saat ini perekonomian sedang terganggu dengan adanya pandemi Covid 19 namun pajak harus tetap terkumpul,”tutur Lusiani.

Dikatakan Lusiani, pendapatan negara terbesar didapatkan dari sektor pajak, dan dari pajak itulah berbagai pembangunan infrastruktur bisa dikerjakan yang hasil dan manfaatnya akan dinikmati oleh masyarakat.

“DJP berharap kepada Bupati Sidoarjo untuk bersedia menjadi Duta Pajak Sidoarjo dalam menyampaikan SPT Tahunan agar bisa menggerakkan masyarakat,”tambahnya.

Kanwil DJP Jatim II mencatat, pada triwulan I tahun 2021 ada 10.000 SPT tahunan yang belum dilaporkan dan 9.000 SPT ada di KPP Pratama Wilayah Sidoarjo Barat.(cles)

The post Pemkab Sidoarjo dan DJP Jatim II Bersinergi Tingkatkan Kepatuhan Wajib Pajak appeared first on SIDOARJO TERKINI.

Posting Terkait