10.000 Jamaah Hadiri Silatnas eLKSISI

oleh -36 Dilihat

MOJOKERTO–Pondok pesantren (Ponpes) eLKISI, Pungging, Mojokerto, punya gawe nasional. Namanya Silaturahmi Nasional (Silatnas). Kegiatan yang digelar selama tiga hari ini akan dimulai Kamis 15 sampai Minggu 18 Desember 2022 di Ponpes Islamic Center eLKISI. Diperkirakan akan dihadiri 10.000 jamaah.

Setelah vakum selama 2 tahun karena pandemi, di penghujung tahun 2022 Ponpes eLKISI menyelenggarakan kembali Silatnas. Pada tahun ini selain Silatnas, juga diadakan seminar pendidikan, dan pameran karya santri.

Menurut sekretaris penitia Silatnas eLKISI Ardhian Zahroni, M.Pd silatnas menjadi ajang mempererat tali silaturahmi tingkat nasional. Keluarga besar Ponpes eLKISI yang tersebar seantero nusantara insya Allah akan hadir.

“Acara ini akan mengundang tokoh nasional sebagai pembicara dan sebagai peserta dari kalangan tokoh masyarakat, praktisi pendidikan, wali santri, dan masyarakat secara luas,” jelasnya.
Seminar pendidikan dilaksanakan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya pendidikan digelar Kamis (15/12) secara tatap muka dan zoom. Tema seminar “Implementasi Pendidikan Adab (Karakter) pada Kurikulum Merdeka”.

Baca Juga :  Tim Ponpes eLKISI Mojokerto Tekuk Al Azhar Aceh 3 : 2

Selama Silatnas atau selama tiga hari pelaksanaan acara seminar ponpes yang diasuh KH Dr Fathur Rohman ini ada bazar pendidikan yang menampilkan produk-produk para santri Ponpes eLKISI. Penampilan dari para santri di peminatan bahasa Arab-bahasa Inggris, olah raga (sepak bola, bulu tangkis, basket), pencak silat tapak suci, dokter muda eLKISI, dan multimedia. Juga pameran literasi karya santri dan asatidz eLKISI.

Diharapkan dengan adanya acara ini akan terwujud silah ukhuwah di tengah umat, serta meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya pendidikan. Masyarakat secara luas semakin mengenal Ponpes eLKISI sebagai bagian dari lembaga perjuangan umat Islam.

Ditambahkan Syamsul Arif, pada puncak silatnas, akan diadakan tabligh akbar oleh dai dai nasional Prof KH Didin Hafiduddin dan KH Syafruddin Zakaria, Lc. Pada puncak silatnas ini diperkirakan akan dihadiri 10.000 jamaah. (cak)

No More Posts Available.

No more pages to load.