Buka Turnamen Bulu Tangkis, Wawali Surabaya Dorong Atlet Muda Beprestasi

oleh -45 views

Bangga Surabaya – Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya terus berkomitmen melakukan pembinaan kepada atlet. Termasuk mendorong dan memfasilitasi atlet muda di cabang bulu tangkis lokal agar terus berprestasi.

Hal ini disampaikan Wakil Wali Kota Surabaya, Whisnu Sakti Buana saat membuka Turnamen Bulu Tangkis Antar Media, yang berlangsung di GOR Bulutangkis Sudirman Surabaya, Rabu, (02/10/19) pagi.

Wakil Wali Kota yang akrab disapa WS ini merasa bangga melihat potensi atlet bulutangkis Surabaya yang terus menggapai prestasi. Bahkan, prestasi yang diraih pun tidak hanya nasional, tapi dunia.

Salah satunya adalah Alan Budikusuma dan Rudy Hartono, kedua atlet legenda asal Surabaya, Jawa Timur ini bisa membanggakan Indonesia di kancah dunia.

’’Maka berbanggalah untuk bisa meraih prestasi. Termasuk rasa kagum saya kepada Ibu Ivanna Lie, yang waktu SD selalu saya lihat di televisi. Terutama saat Piala Uber,’’ kata Wawali Whisnu.

WS memastikan bahwa Pemkot Surabaya akan getol dalam pembinaan atlet muda. Bahkan, bibit-bibit atlet muda perempuan juga menjadi salah satu fokus utama selain pembinaan atlet muda pria.

“Surabaya salah satu kota pencetak atlet bulutangkis Nasional dan Internasional. Ini yang harus dibangkitkan kembali termasuk untuk atlet-atlet perempuan,’’ kata dia.

Kendati demikian, pria yang pernah aktif di Bulutangkis Klub Suryanaga tahun 80-an ini mengapresiasi ajang yang digelar oleh Djarum Fondation bekerjasama dengan KONI. Sebab, WS menilai, bahwa ajang ini juga menjadi salah satu cara mendorong atlet muda berprestasi.

“Saya berharap Djarum Fondation jangan patah semangat memfasilitasi dan membina atlet berbakat. Meski kemarin sempat ada guncangan-guncangan,’’ katanya.

Apalagi menurutnya, peran swasta atau stakeholder sangat membantu dalam  mengembangkan dan mendorong atlet-atlet berprestasi.

’’Tidak hanya atlet saja. Teman-teman wartawan yang punya bakat juga bisa diasah dan punya kesempatan yang sama,’’ pungkasnya. (*)

Sumber : Pemkot Surabaya

No More Posts Available.

No more pages to load.