Sasar Pemilih Perempuan dan Basis Keluarga, KPU Surabaya Gelar Sosialisasi Pilwali 2020 bersama Arpalon Surabaya

oleh -2 views

Hupmas, SURABAYA – Selasa malam (24/12/2019), KPU Surabaya laksanakan Sosialisasi Tatap Muka Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya Tahun 2020 di Balai RW Kelurahan Perak Barat Surabaya dengan basis  pemilih perempuan dan keluarga.

Hadir sebagai peserta dalam sosialisasi ini adalah Warga Kelurahan Perak Barat yang terdiri dari Ketua RW (Rukun Warga) dan Ketua RT (Rukun Tetangga) serta Ibu-ibu PKK.

Didapuk menjadi narasumber sosialisasi, Komisioner KPU Surabaya Divisi Perencanaan, Data dan Informasi, Naafilah Astri Swarist bersama Hidayat, Anggota Bawaslu Surabaya.

Febryan Kiswanto, Ketua Arpalon (Arek Perak Kulon) menyampaikan rasa terima kasih kepada KPU Surabaya yang sudah bersedia mensosialisasikan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tahun 2020 diwarga Perak Barat.

“Terima kasih sebelumnya kepada KPU Surabaya, serta warga Perak Barat sudah hadir dalam acara sosialisasi ini. Malam ini adalah malam yang sangat berkesan karena KPU Surabaya secara langsung menjelaskan tentang tahapan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya, semoga setelah sosialisasi kali ini bisa menambah wawasan dan pengetahuan seputar Pilwali 2020 yang akan datang,” buka Febryan.

Naafilah selaku komisioner KPU surabaya menjelaskan bahwasanya pemilihan dan pemilu adalah bagian dari proses dalam berdemokrasi. Pada tanggal 23 september 2020 seluruh masyarakat Kota Surabaya berhak berpartisipasi dalam menggunakan suaranya untuk memilih Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tahun 2020.

“Jadi melalui kegiatan sosialisasi ini, KPU Surabaya berharap seluruh masyarakat Surabaya bisa mengunakan hak pilihnya di Pilwali yang akan dilaksanakan 23 Seotember 2020 mendatang dengan catatan telah memenuhi syarat dalam memilih Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya. Jangan sampai, kita sudah memiliki hak pilih, namun tidak turut serta menggunakannya,” jelas Naafilah.

Dari Bawaslu Surabaya sendiri, melalui Hidayat  menjelaskan proses pengawasan dalam pemilihan. Pentingnya menggunakan hak pilih dalam berbangsa dan bernegara untuk memilih pemimpin yang akan datang.

“Masyarakat selain bisa aktif menjadi pemilih, bergabung menjadi bagian penyelenggara, di Bawaslu Surabaya sendiri juga mengajak masyarakat untuk berpartisipasi serta menjadi dari bagian untuk mensukseskan Pilwali melalui aktif dalam mengawasi di setiap tahapan Pilwali yang sudah mulai berjalan ini,” ungkap Hidayat.

Dalam diskusi malam ini, peserta sosialisasi sangat antusias dan pertanyaan demi pertanyaan mewarnai sosialisasi pada malam hari ini di Balai RW 3 Perak Barat Kota Surabaya. (ari/guh/esar)

Sumber : KPU Surabaya

No More Posts Available.

No more pages to load.