Matangkan Konsep Kerjasama KKN Tematik Tata Kelola Kepemiluan, KPU Surabaya Gelar Diskusi Bersama FISIP UINSA Surabaya

oleh -11 views

Hupmas, SURABAYA – Dalam rangka menindaklanjuti pembahasan kerjasama Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Kepemiluan, Kamis pagi (16/01/2020) KPU Surabaya menghadiri undangan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) Surabaya untuk Focus Group Discussion (FGD) KKN Tematik Tata Kelola Kepemiluan.

Bertempat di Ruang Laboratorium Lt. 1 Gedung FISIP UINSA Surabaya, FGD diikuti oleh, Dekan FISIP UINSA, Ach. Muzakki, beserta Wakil Dekan FISIP UINSA, Kepala Program Studi, dan Perwakilan dari berbagai jurusan.

Hadir dari KPU Surabaya yang dihadiri oleh Anggota KPU Surabaya Divisi Sosdiklih, Parmas, dan SDM, Subairi dan Kasubbag Teknis Pemilu dan Hupmas, Serta Kasubbag Hukum.

Ach. Muzakki, Dekan FISIP UINSA menyampaikan bahwa FGD ini adalah sebagai tindaklanjut pertemuan selanjutnya sekaligus untuk meminta masukan dan penyesuaian jadwal terkait dengan pelaksanaan KKN Tematik Kepemiluan.

“Terima kasih atas kehadirannya dari KPU Kota Surabaya, semoga dalam diskusi kali ini bisa menghasilkan rencana, program, dan output dalam pelaksanaan KKN Tata Kelola Kepemiluan nanti,” jelas Ach. Muzakki.

Dalam diskusi, Subairi mengusulkan bahwa pelaksanaan KKN Tematik ini yang akan menjadi konsentrasi dari semua kegiatan adalah sekitar bulan Agustus sampai dengan September, karena dalam bulan tersebut adalah tahapan yang melibatkan banyak pihak, baik PPK, PPS, KPPS, paslon, bawaslu, serta pihak terkait lainnya.

“Mewakili KPU Surabaya, terkait dengan metode dan panduan, secara garis besar kami mengikuti karena lebih berpengalaman. Yang menjadi prioritas adalah kapan KKN tematik Kepemiluan ini diselenggarakan dan bisa memberikan manfaat keilmuan kepada mahasiswa dan juga KPU Surabaya serta lebih khusus adalah ke masyarakat umum,” jelas Subairi

Dalam diskusi yang berjalan kurang lebih 2 (dua) jam tersebut menghasilkan tema yang akan menjadi tujuan/hasil dari kegiatan KKN Tematik Kepemiluan. Serta hasil lain seperti lokasi penempatan KKN tematik Kepemiluan di kecamatan, materi, dan target yang hendak dicapai dlam bentuk buku diakhir kegiatan.

Menutup rangkaian, baik dari KPU Surabaya maupun FISIP UINSA Surabaya berharap kegiatan KKN Tematik Kepemiluan bisa mendorong tingkat partisipasi masyarakat dalam Pilwali 2020 serta menjadi wadah penguatan SDM mahasiswa, baik dalam keterlibatannya dalam pemberdayaan masyarakat. (guh/esar)

Sumber : KPU Surabaya

No More Posts Available.

No more pages to load.