KPU RI Launching Rumah Pintar Pemilu Nasional Di Jatim Park 1, Kota Batu

oleh -13 views

Hupmas, SURABAYA – Berkaca dengan suksesnya Rumah Pintar Pemilu (RPP) Nasional Pertama di Kota Yogyakarta, Jumat siang (24/01/2020), KPU RI kembali meresmikan RPP Nasional di tempat wisata Jatim Park 1, Kota Batu.

Hadir dari KPU Surabaya, Ketua, Nur Syamsi, bersama Anggota KPU Divisi Sosdiklih, Parmas, dan SDM, Subairi, dan Sunarno Aristono.

Mengambil tema “Wisata Demokrasi dan Pemilu”, launching dilakukan oleh Ketua KPU RI, Arief Budiman.

Arief menyampaikan bahwa RPP sebagai wujud komitmen dari KPU untuk meningkatkan kualitas pemilih sebagai aktor utama dalam demokrasi sehingga hadirnya RPP sendiri menjadi bagian yang tak terpisahkan dari proses sosialisasi dan pendidikan pemilih bagi masyarakat.

“RPP sebagai bukti bahwa KPU berkomitmen untuk mewujudkan dan membangun pemilih yang cerdas dan diharapakan dengan dibangunnya RPP di tempat wisata ini selain untuk bertamasya, masyarakat juga bisa mengetahui dan lebih mengenal serta paham Pemilu dan Demokrasi di tanah air,” ungkap Arief Budiman.

Selain program RPP Nasional, KPU saat ini juga telah mengembangkan RPP digital melalui proyek percontohan (pilot project) program e-RPP di 10 KPU Provinsi yakni Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Jawa Barat, Jawa Tengah, DIY, Jawa Timur, NTB, Bali, Kalimantan Barat dan Sulawesi Selatan.

Di KPU Kota Surabaya sendiri juga ada RPP Bung Tomo yang bisa dikunjungi oleh masyarakat atau warga di Surabaya dan terbuka untuk umum. Bagi masyarakat yang ingin melakukan kunjungan atau visitasi bisa menghubungi KPU Surabaya. (guh/esar)

Sumber : KPU Surabaya

No More Posts Available.

No more pages to load.