Anggota DPRD Hj. Mimik Idayana Tinjau Daerah Terdampak Banjir di Tanggulangin

oleh -10 views

(SIDOARJOterkini) – Banjir setinggi 40 Cm yang terjadi di Desa Kedung Banteng dan Desa Banjar Asri Kecamatan Tanggulangin mendapat perhatian khusus dari anggota Komisi D DPRD Sidoarjo.

“Kita ikut prihatin dengan kondisi warga yang sudah sebulan lebih ini lingkungannya terendam banjir,”ungkap Hj Mimik Idayana saat meninjau lokasi banjir, Senin 27 Januari 2020.

Disampaikan Hj Mimik, dirinya mendesak Pemkab Sidoarjo untuk secepatnya mengambil langkah untuk mengatasi banjir yang terjadi ini.

“Apalagi dari informasi warga, kondisi banjir seperti ini setiap tahun dirasakan warga, Pemkab harus segera atasi ini dan melakukan pencegahan agar kedepannya tidak terjadi banjir lagi,”tegas politikus Gerindra ini.

Perbaikan sistim drainase harus dilakukan perbaikan, bila perlu harus membangun saluran dan gorong-gorong yang nantinya akan mengalirkan air sehingga air tidak menggenangi kawasan ini.

“Harus segera dibangun saluran di kawasan yang menjadi langganan banjir ini,”ucap Mimik.

Dirinya mengapresiasi yang telah dilakukan warga yakni melakukan kerja bakti dengan meninggikan jalan dan mencari simpul-simpul air yang tersumbat sampah.

“Secepatnya kita akan datangkan bantuan air bersih untuk warga, karena beberapa warga juga telah terlihat mengalami gatal-gatal,”tandas Anggota DPRD Sidoarjo yang juga mendaftar sebagai Bacabup ini.(cles)

No More Posts Available.

No more pages to load.