Kondisi Pasien Dicurigai Terjangkit Virus Corona Membaik, Tim Medis RSUD Sidoarjo Lakukan Pemeriksaan Lanjutan

oleh -24 views

(SIDOARJOterkini) – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sidoarjo terus melakukan pemeriksaan terhadap salah satu pasien yang dicurigai terjangkit virus Corona.

Pasien tersebut merupakan TKW asal Hongkong yang berinisial M (21) yang saat tiba di Bandara Internasional Juanda suhu badannya mencapai 38,8 derajat Celsius. Oleh petugas bandara langsung dikirim ke RSUD Sidoarjo.

“Setelah melewati perawatan kondisi pasien sudah membaik dan suhu tubuh normal, hanya dia agak gelisah karena melihat tim yang menanganinya mengenakan pakaian seperti astronot,” kata Dirut RSUD Sidoarjo, dr Atok Irawan SpP, Selasa, 28 Januari 2020.

Pemeriksaan terhadap M melibatkan sejumlah tim medis dari tim paru, mikrobiologi, spesialis emergency, psikiatri dan keperawatan. Kondisi M sendiri dikabarkan membaik di mana suhu tubuhnya yang semula 38,8 derajat celcius turun menjadi 36 derajat celcius (normal).

Tim dokter yng menangani selanjutnya juga akan mengambil sampel tenggorokan dan rontgen dada. Pemeriksaan sampel akan dilakukan pihak Dinas Kesehatan Provinsi Jatim dan hasilnya baru diketahui 2 kali 24 jam kedepan.

“Pasien masih harus menjalani pemeriksaan lanjutan dan tetap diisolasi karena masa inkubasi virus corona adalah 14 hari,” katanya.

Menurutnya, Pasien akan menjalani perawatan intensif cukup lama karena riwayat perjalanan dia bekerja di Hongkong. Apabila hasil pemeriksaan sampel positif, maka akan dilakukan penanganan khusus.

“Namun jika hasil pemeriksaannya negatif, pasien akan dikeluarkan dari ruang isolasi dan dilakukan penanganan seperti pasien lainnya,” tandasnya.

Pasien M diketahui mengalami panas tubuh pada hari Senin, (27/1) kemarin setibanya di Bandara Juanda Kabupaten Sidoarjo. M terbang dari Hongkong dan sempat transit di Singapura. Petugas Bandara Juanda selanjutnya merujuk M ke RSUD Sidoarjo. (cles)

No More Posts Available.

No more pages to load.