KPU Selenggarakan Webinar Peningkatan Peran dan Eksistensi Bakohumas

40 views

Hupmas, SURABAYA – Selasa pagi (04/05/2021), sekitar 34 KPU Provinsi/KIP Aceh dan 514 KPU Kabupaten/Kota mengikuti secara daring Rapat Koordinasi Bakohumas (Badan Koordinasi Kehumasan) yang diadakan oleh KPU RI.

Kegiatan yang dikemas dengan konsep webinar ini dibuka langsung oleh Ketua KPU RI, Ilham Saputra.

Dalam sambutannya Ilham menyampaikan Rakor yang diselenggarakan hari ini penting karena keberadaan Bakohumas wajib dimiliki oleh kementerian/lembaga.

“Kita harus dapat memaksimalkan peran Bakohumas dan kita juga harus tahu apa dan bagaimana Bakohumas itu serta cara kerjanya,” jelas Ilham.

Setelah sambutan, acara berikutnya adalah pengarahan yang disampaikan secara estafet oleh Anggota KPU RI, Pramono Ubaid Tanthowi, Viryan, dan Arief Budiman.

Agenda berikutnya kegiatan yang diikuti lebih dari 1.000 peserta ini dilanjutkan dengan pamaparan materi.

Narasumber pertama, I Dewa Kade Wiarsa Raka Sandi yang merupakan Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, dan Parmas menyampaikan materi tentang Tantangan Bakohumas KPU RI Dalam Melawan Disinformasi Terkait Kepemiluan.

Narasumber kedua, Sigit Joyowardono yang menjabat sebagai Plt. Kepala Biro Partisipasi dan Hubungan Masyarakat membahas tentang Peran dan Eksistensi Bakohumas Dalam Meningkatkan Kualitas Kehumasan Di Lingkungan KPU.

Narasumber ketiga, berasal dari Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik, Bambang Gunawan yang memaparkan materi mengenai Birokrasi dan Problematika Bakohumas Di Era Digital.

Narasumber keempat, Ferry Kurnia Rizkiyansyah yang menjabat sebagai Direktur Eksekutif NETGRIT (Network for Democracy and Electoral Integrity) memaparkan materi tentang Kehumasan dan Pemilu : Catatan dan Rekomendasi.

Narasumber terakhir berasal dari TVRI, Endah yang menyampaikan kiat-kiat public speaking dan penulisan berita yang baik.

Diakhir acara, para peserta diajak diskusi dengan konsep tanya jawab secara interaktif. (esar/hupmas)

 

Sumber : KPU Surabaya

KPU Surabaya Pilwali Surabaya 2020

Posting Terkait