Ops Yustisi Kembali Digelar, Polisi Ingatkan Warga Disiplin Bermasker

oleh -133 views

 

Polres Trenggalek – Sebagai upaya penegakan aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat dari pemerintah sekaligus guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19, petugas gabungan menggelar operasi yustisi yang menyasar pasar induk Kampak. Jum’at (16/07).

Sesuai dengan Keputusan Bupati Trenggalek tentang penerapan PPKM Darurat Jawa – Bali di wilayah Kabupaten Trenggalek, sejumlah peraturan diberlakukan untuk mengurangi mobilisasi masyarakat sebagai langkah untuk terus menekan penyebaran Covid-19.

Dalam operasi yustisi yang dipimpin oleh Wakapolsek Kampak Ipda Henri Agus S., S.Sos. ini, petugas yang terdiri dari anggota TNI dan Polri berkeliling menyusuri kios-kios pedagang di pasar induk Kampak untuk menyampaikan imbauan disiplin prokes dan patuh aturan PPKM Darurat.

Selain itu, petugas juga menegur secara tegas terhadap pelanggaran aturan PPKM Darurat yaitu pengunjung pasar induk Kampak yang kedapatan tidak memakai masker.

“Dengan PPKM Darurat yang diberlakukan saat ini, kami memberikan sosialisasi dan imbauan kepada seluruh elemen masyarakat agar bersama-sama menekan jumlah penyebaran COVID-19 di Kecamatan Kampak,” ungkap Ipda Henri.

“Selama masa penerapan PPKM Darurat ini nampak di Kabupaten Trenggalek terjadi peningkatan kasus penyebaran Covid-19 yang cukup signifikan. Oleh sebab itu, kami ingatkan para warga untuk selalu patuhi protokol kesehatan dan juga patuhi peraturan pemerintah terkait PPKM Darurat agar penyebaran Covid-19 dapat terkendali,” pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.