Rakor Bersama Forkopimcam, Kapolsek Kampak Bahas Penanganan Covid-19 dan Penerapan Inmendagri

oleh -80 views

Polres Trenggalek – Dengan ditetapkannya penerapan PPKM Darurat berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 15 tahun 2021, pemerintah Kecamatan Kampak menggelar Rapat Koordinasi penanganan Covid-19 dan pemahaman serta penerapan Inmendagri tersebut di aula kantor Kecamatan Kampak. Jum’at (16/07).

Rakoor tersebut dihadiri oleh Camat Kampak Dra. Hasnawati, Kapolsek Kampak Iptu Andi Salbi, Amd.Kep., S.H., Danramil Kampak Kapten Inf. Rohmad Karim, Kepala PKM Kampak dr. Sunarsono, Kasi Kecamatan Kampak, staff KUA Kampak, Kepala Desa dan perwakilan perangkat desa se-Kecamatan Kampak.

Kegiatan rapat koordinasi ini dilaksanakan untuk membahas adanya Inmendagri terkait penerapan protokol kesehatan di wilayah Kecamatan Kampak sebagai upaya untuk menekan penyebaran Covid-19.

Berdasarkan keterangan dari Kapolsek Kampak, Forkopimcam Kampak telah sepakat memakai Inmendagri sebagai acuan dalam penanganan Covid-19 di wilayah Kecamatan Kampak.

“Sesuai dengan yang telah disampaikan oleh Ibu Camat Kampak, untuk langkah-langkah penanganan Covid-19 kita mengacu pada Inmendagri tentang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat yang berlaku sejak tanggal 03 hingga 20 Juli nanti,” ucap Kapolsek.

Mengingat bahwa saat ini kasus penyebaran Covid-19 mengalami peningkatan yang sangat signifikan, maka ada beberapa aturan berdasarkan PPKM Darurat yang telah diterbitkan pemerintah untuk menekan laju penyebaran tersebut. Hal ini disampaikan oleh Kapolsek Kampak dalam sambutannya saat pelaksanaan rakoor kemarin.

“Karena terjadi peningkatan kasus Covid-19, maka pelaksanaan sholat Idul Adha mengacu pada aturan PPKM Mikro dengan tidak boleh membuat kerumunan warga. Pemotongan hewan qurban dianjurkan dilaksanakan pada 11, 12 dan 13 Dzulhijah guna mengurangi timbulnya kerumunan. Serta, selama PPKM Darurat ini Polri tidak akan menerbitkan surat ijin hajatan untuk warga,” jelas Iptu Andi.

Lebih lanjut Kapolsek Kampak ini mengharapkan masyarakat dapat bekerja sama dengan patuh terhadap anjuran pemerintah selama penerapan PPKM Darurat. Selain itu, warga juga diimbau untuk mengikuti program vaksinasi yang telah digelar pemerintah untuk memutus penyebaran Covid-19.

“Kami mengharapkan kepatuhan masyarakat pada protokol kesehatan maupun aturan-aturan dalam penerapan PPKM Darurat. Dibutuhkan peran serta semua elemen masyarakat utamanya dalam meningkatkan kedisiplinan prokes agar pandemi dapat segera berakhir,” harapnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.