PPKM Darurat, Polisi Pantau Lokasi Wisata di Trenggalek

oleh -184 views

Polres Trenggalek – Kepolisian Resor Trenggalek terus menggelar berbagai langkah pencegahan dan antisipasi dalam Penerapan PPKM darurat. Termasuk diantaranya adalah pengawasan dan penjagaan di lokasi wisata yang memang masih ditutup guna menghindari kerumunan dan meluasnya penularan Covid-19.

Penjagaan ini dilakukan untuk memastikan bahwa tidak ada aktivitas ataupun pengunjung yang datang di area lokasi wisata.

Kasubbaghumas Polres Trenggalek AKP Bambang Dwiyanto, A.Md., S.H. mengatakan, sesuai dengan Keputusan Bupati Trenggalek Nomor: 188.45/351/406.001.3/2021 tanggal 2 Juli 2021 menegaskan bahwa selama PPKM darurat yang berlangsung sejak tanggal 3 hingga 20 Juli mendatang, tempat wisata di Kabupaten ditutup sementara waktu.

“Meskipun sosialisasi sudah kita gencarkan melalui berbagai saluran yang ada, terkadang masih ada saja masyarakat yang tetap nekat datang k elokasi wisata sepetti Watulimo, Panggul, Kampak maupun daerah lainnya. Nah ini yang kita antisipasi.” Jelas AKP Bambang

AKP Bambang menegaskan, guna mengantisipasi hal tersebut, pihaknya menerjukan sejumlah personel kepolisian bersinergi dengan TNI, Satpol PP dan Satgas Covid-19 dengan melakukan penjagaan secara ketat.

“Jika ada wisatawan atau pengunjung dari manapun, langsung diminta putar balik.” Tegasnya.

Masih kata AKP Bambang, pihaknya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama mensukseskan PPKM darurat sehingga laju penyebaran Covid-19 benar-benar dapat ditekan dan status Kabupaten Trenggalek yang saat ini masih masuk kategori zona oranye dapat beralih ke zona kuning atau hijau.

“Dirumah saja dan patuhi Prokes. Tidak perlu keluar rumah jika tidak ada keperluan mendesak. Itu sudah sangat membantu. Manuto. Semua demi kesehatan dan keselamatan bersama.” Pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.