Kapolsek Karangan Berikan Pemahaman Keluarga Jenazah Meninggal Dunia Terkonfirmasi Positif

oleh -33 views

Polres Trenggalek – Ditengah pandemi global Covid-19 yang hingga saat ini masih belum bisa dipastikan hilang, terlihat saat ini masih adanya warga meninggal dunia akibat Covid-19, untuk mengantisipasi adanya penolakan warga, Polsek Karangan memberikan pengawalan dan pengamanan juga membantu pemakaman jenazah pasien covid -19.

Seperti halnya warga Desa Salamrejo meninggal dunia yang sebelumnya terkonfirmasi positif Covid-19, Pemakaman jenazah warga Desa Salamrejo yang rencanannya akan dilakukan di tempat pemakaman umum Desa Salamrejo Kecamatan Karangan Kabupaten Trenggalek. Diketahui bahwa warga Salamrejo sebelumnya mengalami sakit kemudian dilakukan rawat inap di rumah sakit umum daerah kabupaten Trenggalek kemudian dilakukan swab dengan hasil positif. Selang beberapa hari dikabarkan telah meninggal dunia.

Kapolsek Karangan AKP Tri Basuki S.H. Selaku pengendali wilayah Kecamatan Karangan langsung melakukan koordinasi dengan pemerintah desa setempat, Selanjutnya Kapolsek melaksanakan pengamanan prosesi pemakaman untuk mencegah adanya penolakan maupun gangguan Kamtibmas lainnya agar kegiatan berjalan lancar sesuai protokol pemakaman jenazah pasien covid -19.

“Kita melakukan pengawalan dan pengamanan pemakaman jenazah pasien covid -19 untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas agar prosesi pemakaman berjalan lancar tanpa ada hambatan maupun gangguan kamtibmas lainnya,” tuturnya.

Untuk kegiatan pengamanan kita lakukan mulai dari jalur kedatangan hingga ke tempat pemakaman unum Desa setempat, dengan tetap memperhatikan protokol pemakaman covid-19 yang selama ini sudah kita lakukan seperti sebelumnya” Tegas AKP Tri Basuki.

No More Posts Available.

No more pages to load.