Prokes Ketat Saat Pemakaman Pasien Terkonfirmasi Positif, Kapolsek Dongko : Bahaya Infeksi Covid-19 Begitu Nyata

oleh -27 views

Polres Trenggalek – Warga Kecamatan Dongko An. JML yang merupakan pasien terkonfirmasi positif hari ini meninggal dunia dan harus dimakamkan dengan protokol kesehatan (prokes) secara ketat di tempat pemakaman umum Dusun Blimbing Desa/Kecamatan Dongko.

Adanya hal tersebut, Senin (19/07) petugas gabungan TNI-Polri dari Koramil 0806/13 Dongko dan Polsek Dongko Polres Trenggalek dibawah kendali Kapolsek AKP Rohadi,S.H., didampingi Wakapolsek IPTU Zainudin melakukan pengamanan selama berlangsungnya proses pemakaman oleh tim Satgas Desa bersama keluarga almarhumah.

Dikonfirmasi usai kegiatan pengamanan pemakaman, AKP Rohadi mengungkapkan bahwa begitu nyata bahaya infeksi Covid-19, sehingga case fatality rate terus merangkak naik. Untuk itu saya selaku Padal Wil Dongko tak jemu melakukan upaya penanggulangan penyebaran.

“Innalilahi wainnailaihi rojiun, pertama saya selaku Kapolsek dan Padal Wil Dongko mengucapkan bela sungkawa dan duka mendalam atas meninggalnya warga yang menjadi korban pandemi Covid-19. Semoga amal ibadahnya diterima oleh Allah S.W.T. dan keluarga yang ditinggalkan senantiasa tabah.” Ungkapnya

Bahaya infeksi Covid-19 begitu nyata. Maka dari itu saya selaku Padal Wil Dongko tak jemu melakukan upaya penanggulangan penyebaran dengan melakukan berbagai langkah pencegahan. Kemudian saya mengajak kepada seluruh masyarakat untuk bahu-tetap mematuhi aturan dan disiplin menjalankan protokol kesehatan. Ingat pandemi sampai saat ini belum berakhir maka jangan remehkan protokol kesehatan guna melindungi diri dari penularan. Imbuhnya

Selain itu, Pemerintah juga sudah mempercepat langkah vaksinasi guna menumbuhkan herd imunity masyarakat dan diimbangi dengan penerapan kebijakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Darurat yang intinya untuk menekan penyebaran Covid-19. Dan tersebut dilakukan bukan main-main, dan semata hanya untuk melindungi kesehatan masyarakat. Sekali lagi tetap patuhi peraturan dan disiplin menjalankan protokol kesehatan. Oleh karenanya jangan lengah dengan selalu Jaga diri, Jaga Keluarga, Jaga Negara. Tegas Kapolsek Dongko.

No More Posts Available.

No more pages to load.