Rutin, Polisi Jaga Kedisiplinan Melalui Program Senin Tertib

oleh -21 views

Polres Trenggalek – Program Senin tertib merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Polsek Kampak pada setiap hari Senin setelah apel Pagi dalam rangka menjaga kedisiplinan setiap anggota.

Seperti yang dilaksanakan oleh Polsek Kampak pada Senin pagi ini. Berlokasi di halaman Mapolsek, nampak Kanit Provost Aiptu Sulisno sedang mengumpulkan seluruh personil Polsek Kampak untuk melakukan pengecekan kelengkapan administrasi dan sikap tampang anggotanya. Senin (19/07).

Nampak Aiptu Sulisno satu persatu mengecek kelengkapan anggota seperti KTP, KTA, SIM serta STNK milik anggota tak luput di periksa oleh Provos Polsek Kampak Aiptu Sulisno dengan didampingi Kapolsek Kampak Iptu Andi Salbi, Amd.Kep., S.H.

Kapolsek Kampak mengungkapkan, kegiatan pemeriksaan yang dilakukan oleh Kanit Provost ini dalam rangka menegakkan dan meningkatkan disiplin anggota dan mengetahui kondisi perlengkapan dalam bertugas.

“Ada beberapa hal yang dicek, diantara kartu identitas, SIM, STNK dan surat ijin penggunaan senjata. Setelah itu, dilanjutkan pemeriksaan sikap tampang anggota. Pemeriksaan ini dilakukan untuk meningkatkan kedisiplinan para anggota. Apabila ada anggota yang melanggar akan diberikan teguran hingga tindakan,” terangnya.

Ia juga menambahkan bahwa anggota Kepolisian harus menjadi contoh yang baik bagi masyarakatnya. Oleh karena itu sebelum terjun ke lapangan untuk melaksanakan tugas, polisi juga harus memenuhi kelengkapan diri sesuai peraturan yang ada.

“Diharapkan, dengan adanya pengecekan kelengkapan diri seperti ini dapat mengurangi tingkat pelanggaran yang dilakukan personil karena kegiatan tersebut juga termasuk dalam kegiatan pembinaan dan pengawasan personil,” pungkas Iptu Andi.

No More Posts Available.

No more pages to load.