Berbagi di Tengah Pandemi, Polsek Bendungan Bagikan Daging Kurban kepada Masyarakat Kurang Mampu

oleh -190 views

Polres Trenggalek – Masih seperti tahun sebelumnya, di tengah suasana pandemi, perayaan Idul Adha di jajaran Kepolisian Resor Trenggalek digelar cukup sederhana.

Dari pantauan redaksi, di sela-sela pengamanan perayaan Hari Raya Kurban, Polres Trenggalek masih sempat melakukan bakti sosial berupa penyerahan hewan kurban kepada sejumlah tokoh agama, tokoh pemuda, takmir masjid, dan yayasan anak yatim piatu yang ada di Kabupaten Trenggalek, Selasa, (20/7/2021).

Penyerahan hewan kurban dalam rangka hari raya Idul Adha ini dilaksanakan di halaman Mapolres disaksikan oleh para pejabat utama dan sejumlah tamu undangan.

Hewan kurban tersebut, merupakan sumbangsih dari seluruh keluarga besar anggota Polres Trenggalek termasuk dagingnya dibagikan kepada masyarakat kurang mampu maupun yang berhak menerimanya.

Dilansir dari laman resmi Polres Trenggalek, dalam sambutannya, AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H.,S.I.K.,M.H. yang juga Kapolres Trenggalek ini menuturkan, selain di tengah pandemi, perayaan Idul Adha saat ini sekaligus dalam masa PPKM Darurat.

Namun hal tersebut tak mengurangi kekhidmatan dan rasa syukur atas segala nikmat yang telah diberikan Allah SWT.

Berkaca dari hal itu, pihaknya pun mengajak semua anggota di jajaran Polres Trenggalek untuk menjadikan momen hari raya Idul Adha ini sebagai wahana memperkuat iman dan takwa serta menegaskan kembali jati diri sebagai anggota Polri yang selalu rela berkorban untuk masyarakat bangsa dan negara.

Masih terkait pembagian kurban Polres Trenggalek, selain diperuntukkan bagi masyarakat di lingkungan kota, hasil daging kurban Polres Trenggalek tersebut juga didistribusikan kepada masyarakat di seluruh wilayah kecamatan Kabupaten Trenggalek.

Sementara itu, dikonfirmasi terpisah, Kapolsek Bendungan, AKP Bambang Purwanto, S.H.,M.H. membenarkan hal tersebut.

“Tadi usai Dhuhur, perwakilan anggota mengambil paket daging kurban di Polres Trenggalek untuk dibagikan kepada masyarakat kurang mampu di wilayah kecamatan Bendungan. Jumlahnya tak kurang dari 20 paket,” terang AKP Bambang.

Sesampainya di Mapolsek Bendungan, lanjut AKP Bambang, seluruh paket daging kurban kemudian segera didistribusikan (door to door) oleh anggota kepada masyarakat kurang mampu.

“Untuk menjaga kualitas daging kurban, sesampainya di Mapolsek langsung dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan. Alhamdulillah bisa tersalurkan semua. Semoga bermanfaat bagi masyarakat kita yang membutuhkan,” tambahnya.

Sekedar diketahui, keluarga besar Polres Trenggalek menyerahkan sedikitnya 20 ekor sapi dan 24 ekor kambing.

Satu ekor sapi diantaranya merupakan sumbangan dari Kapolda Jatim diserahkan kepada Takmir Masjid Agung Trenggalek.

No More Posts Available.

No more pages to load.