Petugas Gabungan Gelar Operasi Yustisi di Malam Takbiran

oleh -180 views

Kegiatan yang digelar secara hunting system bersamaan dengan patroli Harkamtibmas dimalam takbiran hari raya Idul Adha 1442 H ini menitikberatkan pada langkah preventif yaitu berupa sosialisasi atau public address kepada masyarakat yang sedang beraktivitas di tempat umum.

Menurut Kapolsek Gandusari AKP Sutrisno, S. H. kegiatan dari petugas gabungan tersebut kali ini digelar dalam rangka masa PPKM Darurat pandemi Covid 19.

“Dimalam takbiran ini kita imbau masyarakat melalui kegiatan seperti ini agar lebih terbangun pemahamannya akan penting disiplin protokol kesehatan dalam menghadapi pandemi Covid 19,” urai Kapolsek Gandusari tersebut.

Petugas juga membawa tulisan, selebaran dan pamflet imbuan yang ditempelkan di tempat-tempat strategis yang mudah dibaca masyarakat.

“Ada beberapa aturan yang telah ditetapkan pemerintah selama masa PPKM darurat, itu semua diambil sebagai upaya pemerintah dalam pencegahan dan penanggulangan penyebaran virus ini, ” imbuh AKP Sutrisno.

Sementara itu bagi masyarakat yang kedapatan tidak menggunakan masker saat pendisiplinan ini berlangsung, petugas memberikan teguran simpatik dan humanis serta memberikan masker gratis untuk digunakannya.

“Kami berikan teguran secara humanis, kami ajak warga untuk tetap disiplin prokes. Alangkah lebih baik jika kita mengantipasi penyebaran Covid-19 sejak dini dengan tetap disiplin menjalankan prokes sebelum terjadi penularan yang parah seperti ditempat lainnya,” tutup AKP Sutrisno.

No More Posts Available.

No more pages to load.