Terjun Langsung Amankan Salat Idul Adha, Kapolsek Bendungan Apreasiasi Penerapan Prokes Ketat Selama Kegiatan

oleh -61 views

Polres Trenggalek – Kepala Kepolisian Sektor Bendungan, AKP Bambang Purwanto, S.H.,M.H. memimpin langsung jalannya pengamanan perayaan Idul Adha hari ini, Selasa (20/7/2021).

Tak mau hanya di belakang meja, Perwira yang sebelumnya menjabat Kasubbaghumas Bagops Polres Trenggalek ini turun ke lapangan bersama anggotanya untuk memantau jalannya ibadah salat Idul Adha yang digelar di berbagai masjid maupun musala yang tersebar di seluruh pelosok kecamatan Bendungan.

Dikonfirmasi redaksi usai melaksanakan pengamanan di masjid Baiturrahman desa Dompyong, AKP Bambang menuturkan, sejak tadi malam jajarannya telah all out melakukan pengamanan malam takbir.

Seluruh perkuatan dikerahkan bersinergi bersama unsur TNI dan stakeholder lainnya untuk memberi rasa aman kepada masyarakat.

“Hari ini agenda pengamanan salat Idul Adha menjadi perhatian kita. Alhamdulillah, pelaksanaan tadi malam berjalan lancar dan kondusif,” ujar AKP Bambang.

Guna mendukung terciptanya Kamtibmas kondusif, pagi tadi pihaknya menerjunkan 15 personel Polsek masih ditambah perkuatan dari Koramil Bendungan untuk mendukung kelancaran kelancaran ibadah yang dilaksanakan di seluruh wilayah kecamatan Bendungan.

“Satu lokasi minimal satu sampai dua petugas pengamanan ditambah dari TNI termasuk stakeholder lainnya,” imbuhnya.

Selain penebalan personel pengamanan, lanjut AKP Bambang, pihaknya juga menurunkan tim patroli mobile serta pengamanan tertutup yang selama 1×24 terus memantau perkembangan situasi.

Peningkatan pengamanan ini bukan tanpa sebab, pasalnya beban petugas di lapangan tidak hanya berkutat masalah Kamtibmas belaka tetapi juga membantu pengawasan penerapan protokol kesehatan mengingat lebaran tahun ini masih dalam suasana pandemi Covid-19 sekaligus masa PPKM Darurat.

“Sekali lagi kami bersyukur, seluruh rangkaian kegiatan dari tadi malam sampai hari ini berlangsung aman, tertib, dan lancar serta disiplin protokol kesehatan. Kami apresiasi kontribusi dan konsistensi masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan demi keselamatan kita bersama,” pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.