Rayakan Tahun Baru Islam, SMP Pancasila Krian Berikan Santunan Kepada 61 Yatim Piatu

oleh -57 views

 

(SIDOARJOterkini) – SMP Pancasila Krian menyelenggarakan acara pemberian santunan kepada anak yatim piatu yang berada di kecamatan Krian. Kegiatan dalam rangka memperingati Tahun Baru 1 Muharram 1443 H tersebut digelar secara virtual ditengah masa pandemi Covid-19, Rabu 11 Agustus 2021.

Ketua Panitia Kegiatan Muse mengatakan, pemberian santunan bagi yatim piatu merupakan acara rutin yang digelar SMP Pancasila Krian setiap memperingati tahun baru Islam. Meski dilakukan secara virtual namun para yatim piatu yang hadir diharuskan menjalankan protokol kesehatan seperti, cek suhu tubuh, mewajibkan memakai masker dan tetap menjaga jarak

“Sebanyak 61 anak yatim piatu yang berada di Kecamatan Krian akan menerima santunan dari SMP Pancasila,”ucapnya.

Selain itu, lanjut Muse pada kegiatan yang digelar secara virtual tersebut juga menggelar kirim doa untuk ahli kubur. Jadi ada dua manfaat dari kegiatan yang digelar, yakni pemberian santunan dan kirim doa untuk ahli kubur.

“Jadi ada pembacaan doa tahlil untuk ahli kubur para donatur dan penerima donasi,”ungkapnya.

Bantuan dari para donatur total terkumpul Rp 13.500.000, lanjutnya, dari jumlah tersebut kita serahkan kepada para penera donasi berupa sembako, uang tunai dan kuota untuk pembelajaran daring.


Sementara itu, Efi salah satu guru dari SDN Sidomojo mengaku terharu karena siswanya setiap tahun selalu mendapatkan santunan yang diberikan oleh SMP Pancasila Krian.

“Syukur Alhamdulillah, semoga santunan anak yatim ini menjadi nilai kebarokahan bagi para donatur dan SMP Pancasila. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih, insya Allah sembako, uang tunai dan kuota internet ini bisa bermanfaat bagi anak anak yatim,”pungkasnya.(cles)

The post Rayakan Tahun Baru Islam, SMP Pancasila Krian Berikan Santunan Kepada 61 Yatim Piatu appeared first on SIDOARJO TERKINI.

No More Posts Available.

No more pages to load.