Hibur Lansia, Wawali Armuji: Kapasitas Griya Werdha Akan Ditingkatkan

oleh -32 views

Bangga Surabaya – Wakil Wali Kota Surabaya, Armuji mengunjungi UPTD Griya Werdha di Kecamatan Jambangan Kota Surabaya. Pada kesempatan itu, Wawali Armuji melakukan pengecekan pelayanan dan fasilitas, sembari menghibur para lansia, Jumat (5/11/2021).

Wawali Armuji meyakinkan, Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya selalu hadir untuk memberikan pelayanan terbaik kepada warga Kota Surabaya. Saat dikunjungi oleh Wawali Armuji, para lansia terlihat asyik melakukan aktivitas keseharian di dalam Griya Werdha.

Tanpa canggung, Wawali Armuji kemudian menyapa para lansia. Ia juga mengajak berbincang-bincang, hingga mendengarkan kisah dari para penghuni Griya Werdha. “Ayo Mbah, apa masih ingat lagu Indonesia Raya? mari kita nyanyikan bersama,” hibur Wawali Armuji.

Pria yang akrab disapa Cak Ji itu tampak heran ketika melihat kegiatan para lansia di Griya Werdha. Ia tak menyangka, para lansia masih bersemangat dalam beraktivitas, meskipun berada di Griya Werdha. Bahkan, Ia juga sempat bermain karambol dengan para lansia.

“Mereka ini sangat bersemangat. Mereka juga beraktivitas seperti biasa, ada yang berolahraga, latihan Hadroh, ada yang melakukan permainan untuk meningkatkan kapasitas ingatan, lalu ada yang bermain karambol, halma sampai dakon juga ada,” terang dia.

Cak Ji juga sempat membagikan buah dan beberapa bingkisan kepada para lansia. Hal ini dilakukan, sebagai tanda penyemangat kepada para lansia, agar tak mengingat masa lalu yang pernah mereka alami sebelum tinggal di Griya Werdha

“Selain melakukan pendampingan, tentunya kami akan pertimbangkan penambahan  kapasitas dan pelayanan apabila diperlukan,” pungkasnya. (*)

Sumber : Pemkot Surabaya

No More Posts Available.

No more pages to load.