Ketua PC Muslimat NU Lantik Pengurus Anak Ranting Kecamatan Rungkut

oleh -134 Dilihat

Surabaya, memorandum.co.id – Ribuan warga memadati acara Harlah Muslimat NU ke-77, sekaligus halalbihalal, pengajian Ikatan Haji Muslimat NU dan pelantikan Anak Ranting Pengurus Cabang  Muslimat NU Kecamatan Rungkut, Minggu (21/5/2023).

Acara yang digelar di kediaman Hj. Tamsir, Jalan Raya Medokan Sawah itu dihadiri langsung Ketua Pengurus Cabang Muslimat NU Kota Surabaya Dra Hj. Lilik Fadhilah, Ketua PAC Muslimat NU Kecamatan Rungkut Hj. Choiruroh,S.Ag serta seluruh ketua Ranting Muslimat NU se-Kecamatan Rungkut

Acara dibuka dengan doa dan dilanjutkan dengan paduan suara ibu-ibu Muslimat NU Medokan sawah yang menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars Muslimat, Sholawat Nahdhiyat dan Hubbul Wathon yang dipimpin ibu Aisyah, dan diikuti oleh semua jamaah Muslimat NU yang hadir. Pembacaan Ayat Suci Alquran oleh Ustadzah Siti Anisah.

Pelantikan Pengurus Muslimat NU Anak Ranting Rungkut Kidul RW 01, Tambak Medokan Ayu, Wonorejo RW 07 dan Wonorejo RW 10 itu dipimpin langsung Ketua Pengurus Cabang Muslimat NU Kota Surabaya Dra Hj. Lilik Fadhilah.

Lilik juga berharap Muslimat NU harus semakin maju di berbagai kegiatan positif di Kota Surabaya. “Oleh karena itu, untuk menuju kemajuan kami berharap dukungan semua pihak baik dari eksternal maupun internal,” ujar Lilik Fadhilah.

Muslimat NU merupakan organisasi kemasyarakatan yang bersifat sosial keagamaan dan juga sebagai salah satu Organisasi NU. Muslimat NU didirikan pada 29 Maret 1946, pada Peringatan Hari Lahir (Harlah) ke-77 Muslimat NU tahun ini mengangkat tema “Menguatkan Peran Muslimat Nahdlatul Ulama Dalam Membangun Peradaban”.

Adapun tujuan awal para pendiri dibentuknya Muslimat NU yaitu untuk terwujudnya masyarakat sejahtera yang dijiwai ajaran Islam Ahlusunnah wal jamaah dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berkemakmuran dan berkeadilan yang diridhoi Allah SWT.

Pembina Anak Ranting Muslimat NU Medokan Sawah Hj. Husnul Khotimah mengucapkan selamat atas pelantikan pengurus anak ranting. “Semoga pengurus yang baru ini amanah dan membawa kemajuan bagi organisasi,” pesan  Hj. Husnul Khotimah.

Hadir juga dalam acara tersebut Kapolsek Rungkut Kompol Mochamad Fakih,SH, Bhabinkamtibmas kelurahan Medokan Ayu, Ketua RW 01 Supangin dan H. Tamsir. Saat memberikan sambutan Mochamad Fakih,SH menyampaikan bahwasannya ia merupakan warga asli Medokan Ayu, namun kebetulan saja pada kesempatan ini diundang selaku Kapolsek Rungkut.

Menurut Fakih, peran ibu-ibu jamaah Muslimat NU ini sangat penting di era sekarang ini. “Seperti contoh dapat meminimalkan angka kejahatan yang dilakukan oleh remaja di bawah umur yaitu dengan memberikan perhatian lebih dan pengawasan terhadap anaknya,” ujar Fakih.

Ketua panitia acara Hj. Anis Munawaroh yang juga Ketua Anak Ranting Medokan Sawah mengatakan kelancaran dan kesuksesan acara Harlah Muslimat NU ke-77 ini tak luput dari peran serta H. Tamsir selaku tuan rumah.

“Selain dikenal sebagai tokoh masyarakat di kalangan Muslimat NU, beliau adalah owner PT. Arlinta Transport Surabaya, dan Ketua Pokdarwis Kelurahan Medokan Ayu, yang sekaligus sebagai Ketua Penasehat DPP Asperda Indonesia,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Hj. Choiruroh,S.Ag selaku PAC Muslimat NU Kecamatan Rungkut. “Ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada tuan rumah dan penyelenggara atas kelancaran terselenggaranya acara Harlah Muslimat NU Ke-77 ini,” tutup Hj. Choiruroh.(mwr/gus)

Visited 2 times, 1 visit(s) today

No More Posts Available.

No more pages to load.