Polri yang Tak Pernah Lekang

oleh -211 Dilihat

Hari ini, 1 Juli 2021, hari bahagia bagi Kepolisian Republik Indonesia (Polri). Tepatnya 75 tahun lalu, lembaga negara yang bertugas seba-gai pengayom dan penjaga keamanan rakyat ini lahir.

Pada usia yang tidak bisa dikatakan muda lagi itu, tantangan demi tantangan telah mampu dilewati. Pun, kebaha-giaan demi kebahagiaan didapatkan.

Tak hanya itu, prestasi demi prestasi banyak diukir kepolisian negeri kita ini. Prestasi kelas reguler, nasional, bahkan prestasi kelas internasional pun pernah diraih. Semua terbuktikan sebagai karya nyata ketangguhan kepolisian kita.

Dengan demikian, kualitas maupun profesionalitas  kepolisian  kita  tak  perlu  diragukan. Sejak kelahiran hingga (kini) dipimpin  Jenderal  Listyo  Sigit  Prabowo, kemampuan menangani kasus apa pun kepolisian kita terlihat elegan dan profesi-onal serta proporsional. Presisi, kalau kita “meminjam” bahasa kekinian. Amazing!

Bukti lain kualitas kepolisian, terlihat saat  pendemi  corona  virus  merebak.  Korps  berbaju  cokelat  itu  memperli-hatkan  sikap  profesional  dengan  kua-litas  tetbaiknya.  Nah,  ketika  bersama  pemerintah  menangani  pencegahan  penyebaran corona virus itu pada usia 75  tahun  ini,  kepolisian  kita  semakin  mendapatkan tantangan berat.

Jadi, dengan tema Transformasi Polri yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju, yakinlah akan bagus hasilnya.

Selamat ulang tahun ke-75 bagi kepolisian, bagimu negara ini tempat mengabdi dan berbakti.(*)

 

 

Visited 1 times, 1 visit(s) today

No More Posts Available.

No more pages to load.