Presiden Jokowi Resmikan  Masjid Akbar Moed’har Arifin

oleh -130 Dilihat

Gresik, Surabayaterkini.com -Presiden Joko Widodo meresmikan Mesjid Akbar Moed’har Arifin Gresik Jawa Timur pagi ini, 22 Agustus 2022. Dalam penandatangan prasati peresmian ini Presiden disaksikan Ketua Yayasan Didik Pribadi Arifin dan Direktur Utama Polowijo Gosari Indonesia Deddy Harnoko Sucahyo (Koko) berserta direksi lain Hermawan Jeffrivan dan Muhammad Rizky. Begitu juga ikut menyaksikan penandatanganan ini Ibu Iriana Joko Widodo berserta Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri PUPR Basuki Hadimoelyo.

Sebelum peresmian Presiden Joko Widodo bersama rombongan juga menyempatkan diri berkeliling di dalam masjid. Beliau banyak bertanya tentang sejarah pendirian dan pemanfaatan masjid ini untuk masyarakat sekitar. Bahkan beliau sempat berfoto bersama di dalam masjid yang memang terlihat megah ini.

“Ini mesjid  luar biasa,” Presiden Joko Widodo menyampaikan kekagumannya tentang Mesjid Akbar Moed’har Arifin ketika berkeliling di dalam mesjid.

Mesjid Akbar Moed’har Arifin mulai dibangun tahun 2018 dan mulai digunakan tahun 2020 atas prakarsa dua bersaudara H. Achmad Moed’har Syah (Alm) dan H Achmad Djauhar Arifin yang merupakan pendiri Polowijo Gosari Group.   Mesjid yang terlihat megah ini bisa menampung 3000 jamaah. Dan sering dijadikan bagian  rangkaian tempat para pejiarah wali songo atau destinasi wisata religi dari seluruh Indonesia.

Ada beberapa hal unik dari kegiatan Mesjid Akbar Moed’har Arifin ini. Selain berfungsi seperti masjid pada umumnya di Mesjid ini selalu menyediakan makan bersama setiap habis  sholat Jum’at dan menyiapkan makan ringan dan minum setiap habis sholat shubuh. Makanya tidak aneh, Mesjid dengan fasilitas hotel bintang lima ini, selalu ramai dengan kegiatan. Tentu saja ini sesuai dengan visinya menjadi masjid pemulia dan pemersatu muslim internasional.

“Kami berharap dengan peresmian masjid ini oleh Presiden Joko Widodo akan memotivasi para pengabdi masjid Akbar Moed’har Arifin untuk melakukan yang terbaik dan teristimewa buat para jamaah,”  Tegas Didik Pribadi Arifin sebagai Ketua Yayasan Harfin Gosari yang menaungi mesjid ini. (bbs)

No More Posts Available.

No more pages to load.