Satlantas dan Dishub Trenggalek Chek Kelaikan Bus Pengangkut CJH

oleh -344 Dilihat

Polres Trenggalek – Ada yang menarik dan mungkin luput dari perhatian saat pemberangkatan Calon Jemaah Haji (CJH) di Pendopo Manggala Praja Nugraha Kabupaten Trenggalek siang ini. Sejumlah petugas gabungan dari Satlantas Polres Trenggalek dan Dishub nampak sedang melakukan pengecekan bus yang akan membawa CJH ke Asrama Haji Embarkasi Sukolilo Surabaya. Jumat, (9/6).

Kapolres Trenggalek AKBP Alith Alarino, S.I.K. melalui Kasatlantas AKP Yudiyono, S.H. pengecekan kondisi kendaraan yang biasa disebut Ramp Chek tersebut dilakukan untuk memastikan kendaraan yang dioperasionalkan laik baik dari sisi administrasi maupun teknis.

“Total ada 12 kendaraan bus yang kita lakukan pengecekan yakni PO Aam Trans, PO Anugerah dan PO Hartono. Masing-masing 4 unit bus.” Jelas AKP Yudiyono.

Lebih lanjut AKP Yudiyono menuturkan, ramp chek dilakukan mencakup sedikitnya tiga hal. Yang pertama unsur ddministrasi terdiri dari kartu uji, KP reguler, KP cadangan dan SIM pengemudi. Kemudian unsur teknis utama meliputi sistem penerangan, sistem pengereman, badan kendaraan, ban dan perlengkapan.

Selain itu, unsur lainnya yang juga dilakukan pengecekan adalah teknis penunjang yaitu pengukur kecepatan, sistem penerangan, badan kendaraan, kapasitas tempat duduk, perlengkapan kendaraan dan peralatan tanggap darurat.

“Dari hasil pemeriksaan dapat disimpulkan bahwa keseluruhan kendaraan yang digunakan mengangkut calon jemaah haji Kabupaten Trenggalek dalam keadaan laik jalan.” Imbuhnya.

Pihaknya menambahkan, disamping melakukan ramp chek sesuai dengan prosedur yang ada, pihaknya juga mengerahkan sedikitnya tiga unit kendaraan Patwal untuk mengawal rombongan dari Trenggalek sampai ke asrama haji Surabaya.

“Semua untuk keamanan dan keselamatan calon jemaah haji. Semoga selamat sampai tujuan dan menjadi haji yang mabrur.” Pungkasnya.

Visited 1 times, 1 visit(s) today

No More Posts Available.

No more pages to load.