Staf Ahli Menkumham Tekankan UPT Manfatkan Publikasi Bagian dari Pelayanan Masyarakat

oleh -112 Dilihat

Palembang, memorandum.co.id – Staf Ahli Menteri Hukum dan HAM RI Bidang Penguatan Reformasi Birokrasi Asep Kurnia, mengajak jajaran UPT (unit pelaksana teknis) menjadikan publikasi sebagai bagian untuk menginformasikan kepada masyarakat bagian dari pelayanan akan kinerja yang selama ini sudah tercapai.

Pernyataan tegas itu disampaikan Asep Kurnia saat melakukan kunjungan kerja (kunker) di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palembang, Sumatera Selatan, Rabu (14/06/2023).

“Publikasi menjadi bagian yang amat penting bagi unit pelaksana teknis. Karena banyak UPT yang sebetulnya tidak terlalu sibuk dan baik kinerjanya namun diuntungkan oleh publikasinya yang baik, itu membuat mereka terlihat baik,” beber Asep dalam arahannya kepada par staf UPT di ruang rapat Hoegeng Iman Santoso Kanim Palembang.

Lanjut Asep, sebaliknya, banyak UPT yang sebetulnya kinerjanya sangat baik, dikarenakan tidak terpublikasi maka masyarakat tidak mengetahui kinerja baiknya.

“Itulah perlunya publikasi, semakin aktif akan semakin baik dan bisa dirasakan oleh masyarakat langsung,” tandas mantan Kepala BPSDM Hukum dan HAM ini.

Sebelumnya, Staf Ahli Menkumham RI Bidang Reformasi Birokrasi, Asep Kurnia didampingi Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palembang, Mohammad Ridwan bersama Kadiv Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Sumsel Herdaus meninjau sarana dan prasarana yang ada pada Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palembang.

Asep Kurnia mengawali dengan meninjau layanan keimigrasian bagi orang asing dan layanan keimigrasian bagi WNI. Di sela penjauan, Staf Ahli Menkumham RI Bidang Penguatan Reformasi Birokrasi mengapresiasi ketertiban pelayanan keimigrasian di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palembang.

“Tempat pelayanannya luas, nyaman, dan sangat tertib, saya rasa hal ini harus di contoh oleh UPT lain agar bisa memiliki sarana dan prasarana yang baik juga,” ujar Asep Kurnia. (mik/gus)

Visited 1 times, 1 visit(s) today

No More Posts Available.

No more pages to load.