Teknologi Kian Canggih, Pemkot Mojokerto Fasilitas Pelatihan Digital Marketing Untuk UMKM

oleh -132 Dilihat

Kota Mojokerto//jatimterkini.com – Dengan memfasilitasi pelatihan digital marketing, Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto melalui Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, Perindustrian dan Perdagangan (Diskopukmperindag) mendukung UMKM di Kota Mojokerto.

Hadirnya Narasumber dari perusahaan marketplace ternama di Indonesia seperti Gojek, Grab, dan Blibli.com, dalam pelatihan yang dilaksanakan selama dua hari mulai tanggal 31 Mei dan 5 Juni 2023 di Pendopo Sabha Mandala Tama Pemerintah Kota Mojokerto.

Ika Puspitasari, Wali Kota Mojokerto sapaan akrab Ning Ita, “Sebagai manusia yang hidup di era digital, kita harus mengikuti transformasi tersebut agar kita tetap bertahan dan tetap eksis,” ujarnya Senin (05/06) di Pendopo Sabha Mandala Tama Pemerintah Kota Mojokerto.

Terus memfasilitasi pelatihan digital marketing agar dapat menaikkan omset penjualan ,Pemkot Mojokerto juga tetap menyediakan sarana – prasarana perdagangan konvensional yang representatif dan memadai bagi pelaku UMKM di Kota Mojokerto. Sarana prasarana tersebut seperti pembangunan beberapa pasar hingga lokasi perdagangan baru.

“Digital marketing tidak bisa menggantikan 100 persen, tetap butuh interaksi fisik. Perdagangan digital dan konvensional harus bisa berjalan secara seimbang, maka insyallah omsetnya akan meningkat,” tutur Ning Ita

Pihaknya juga mengatakan untuk meminta seluruh pelaku UMKM Kota Mojokerto untuk mendaftar dalam E-Katalog agar dapat menjadi penyedia barang/jasa untuk pengadaan makanan/minuman, ataupun barang/jasa dalam setiap kegiatan pemerintahan.

Masih kata Ning Ita, “Pemerintah pusat sudah membuat kebijakan agar melalui APBN, APBD, dana kementerian, lembaga instansi ini lebih banyak digunakan untuk belanja produk-produk dalam negeri.” Pungkasnya. (MK/FR)

Visited 1 times, 1 visit(s) today

No More Posts Available.

No more pages to load.