Kunjungan Virtual JAMINTEL: Sosialisasi Penugasan Jaksa, Pemilu 2024, dan Pengawasan Multimedia

oleh -26 Dilihat

Jajaran Intelijen Kejaksaan Tinggi Jawa Timur Menghadiri kunjungan kerja Virtual Jaksa Agung Muda Intelijen Kejaksaan RI, bertempat di Lt. 3 ruang rapat Kajati Jatim Kamis, 18 April 2024

Kunjungan kerja virtual yang diikuti seluruh jajaran intelijen kejaksaan se-Indonesia ini bertujuan untuk mensosialisasikan beberapa hal penting, antara lain:

• Penugasan Jaksa pada Instansi Pemerintah dan diluar Instansi Pemerintah sebagai Agen Intelijen Penegakan Hukum: JAMINTEL menyampaikan arahan terkait dengan penugasan jaksa sebagai agen intelijen penegakan hukum di berbagai instansi pemerintah dan non-pemerintah. Hal ini bertujuan untuk memperkuat sinergi dan koordinasi dalam upaya penegakan hukum.

• Persiapan Penyelenggaraan Pemilihan Umum Kepala Daerah Serentak Tahun 2024: JAMINTEL menekankan pentingnya peran intelijen kejaksaan dalam mengawal dan mengamankan jalannya Pemilu 2024. Hal ini termasuk melakukan intelijen awal, pencegahan terjadinya tindak pidana pemilu, dan penegakan hukum terhadap pelanggaran pemilu.

• Pengawasan Multimedia: JAMINTEL menyampaikan arahan terkait dengan pengawasan terhadap konten-konten multimedia yang berpotensi menimbulkan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat. Hal ini termasuk melakukan patroli siber, penegakan hukum terhadap pelanggaran UU ITE, dan edukasi kepada masyarakat tentang penggunaan media sosial yang bertanggung jawab.

Kunjungan virtual JAMINTEL ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman dan kesiapan jajaran intelijen kejaksaan dalam melaksanakan tugas dan fungsinya, khususnya dalam mendukung agenda nasional seperti penegakan hukum, penyelenggaraan Pemilu 2024 yang aman dan damai, serta menjaga stabilitas nasional melalui pengawasan multimedia.

Visited 1 times, 1 visit(s) today

No More Posts Available.

No more pages to load.