Cocok Untuk Wisata Edukasi, Yuk Kunjungi Taman Lalu Lintas Polres Trenggalek

oleh -534 Dilihat

Polres Trenggalek – Taman Lalu Lintas Polres Trenggalek yang berada di agro park menuai apresiasi dari masyarakat. Apresiasi ini diberikan oleh sejumlah orang tua maupun tenaga pendidik dari berbagai sekolah dasar, taman kanak-kanak maupun Paud yang ada di Kabupaten Trenggalek.

Keberdaan taman lalu lintas tersebut dinilai banyak membawa manfaat khususnya dalam hal edukasi dan pendidikan bagi anak usia dini untuk lebih mengenal tentang aturan, etika lalu lintas hingga berkendara yang aman dan berkeselamatan.

Setiap hari tak kurang dari dua hingga tiga sekolah berkunjung ke taman lalu lintas yang berlokasi tepat di belakang pos Lantas Widowati tersebut. terlebih, saat akhir pekan pengunjung relatif lebih ramai dibanding hari biasa.

Guna mendukung hal tersebut, Polres Trenggalek yang dimotori oleh jajaran Satlantas terus menyempurnakan taman lalu lintas tersebut dengan menambah fasilitas dan papan petunjuk edukasi agar anak-anak yang berkunjung lebih mudah mengerti dan memahami tentang seluk beluk lalu lintas.

Dikonfirmasi terpisah, Kapolres Trenggalek AKBP Alith Alarino, S.I.K. melalui Kasatlantas AKP Yudiyono, S.H. mengatakan, pendidikan bagi anak usia dini sangat penting untuk mencetak generasi masa depan yang tidak hanya cerdas dan tangguh tetapi juga taat hukum serta mampu menjadi teladan yang baik dalam berlalu lintas.

“Perbaikan terus kita lakukan dengan menambah beberapa fasilitas tambahan yang kita sesuaikan dengan usia anak-anak.” Ungkapnya.

Beberapa fasilitas tersebut diantaranya menambah rambu-rambu lalu lintas portable yang bisa dipindah, petunjuk arah yang dipasang pasa simpang jalan dan lampu lalu lintas. Selain itu, pihaknya juga menambah jumlah sepeda roda tiga dan mobil-mobilan yang bisa dipakai berkeliling area taman.

Tak berhenti disitu, jalan disepanjang taman lalu lintas juga di cat warna hitam lengkap dengan marka jalan dan zebra cross sehingga sepintas benar-benar mirip dengan kondisi jalan raya yang sesungguhnya.

Selain itu, pihaknya telah menunjuk satu tim khusus yang bertugas mendampingi sekaligus bertindak sebagai pemandu bagi para pengunjung yang datang di taman lalu lintas tersebut. Sedangkan untuk memeriahkan suasana, Polres Trenggalek menyiapkan maskot  Satlantas Si Bolis atau Boneka Polisi dan boneka tangan Alex Lili.

“Bagi masyarakat atau orang tua yang punya anak kecil dan ingin belajar tentang lalu lintas, silahkan datang dan berkunjung ke Taman Lalu Lintas Agropark. Gratis tis tis.” Pungkasnya.

Visited 1 times, 1 visit(s) today

No More Posts Available.

No more pages to load.