6 Game Buatan Indonesia yang Dimainkan oleh Gamer Dunia!

oleh -314 Dilihat

Surabaya, memorandum.co.id – Industri game Indonesia berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir, dengan prestasi yang mendunia, terbukti dengan beberapa karya pengembang game lokal yang berhasil menembus pasar Internasional dan dimainkan oleh gamer dari berbagai penjuru dunia.

Judul-judul game buatan Indonesia pun mulai mendapatkan pengakuan secara global, karena menawarkan keunikan secara kreatif, yang pada umumnya menitikberatkan pada inovasi cerita dan unsur-unsur lokal yang diselipkan.

Berikut ini beberapa game buatan Indonesia yang populer di kalangan gamer dunia:

1. DreadOut: Game PC bertema horor survival ini sempat bikin heboh di tahun 2014, karena menawarkan sesuatu yang baru, sekaligus menampilkan budaya Indonesia yang sangat kental. Kesuksesannya membuahkan sebuah sekual, DreadOut 2 di tahun 2020. Sejak 2022, DreadOut sudah bisa dimainkan di konsol seperti PS5 dan XBox One.

2. Ghost Parade: Bertemakan horor dengan karakter-karakter supranatural populer di Indonesia, Ghost Parade dibuat dengan desain karakter yang ngepop, sehingga mudah diterima oleh gamer internasional.

3. Coral Island: Coral Island adalah game buatan pengembang Stairway Games asal Yogyakarta yang mengusung tema bertani. Game simulator ini mengajak pemain untuk menanam berbagai macam tanaman, sekaligus melakukan berbagai kegiatan sehari-hari seperti berdagang.

4. Motte Island: Horor adalah salah satu genre game terpopuler di dunia, sehingga tidak perlu waktu lama bagi Motte Island untuk menjadi buah bibir di kalangan gamer internasional. Ciri khas dari game ini adalah tampilan grafis yang menyerupai sebuah karya seni lukisan.

5. Valthirian Arc: Hero School Story: Penggemar RPG di dunia kerap membahas game satu ini, terutama menyangkut desain karakter dan gameplay yang menantang. Karakter utamanya adalah seorang guru yang berkewajiban untuk mengelola sekolah, termasuk mendidik para muridnya.

6. Ultra Space Battle Brawl: Game yang dikembangkan oleh Mojiken Studio asal Surabaya ini pernah menorehkan prestasi sebagai game resmi yang dipertandingkan di ajang Piala Presiden Esport 2020. Gameplay yang menarik dan bikin nagih, membuat game ini cukup populer di kalangan gamer internasional.

Keberhasilan game buatan Indonesia dalam mencapai tingkat internasional tidak hanya berkat kualitas yang unggul, tetapi juga berkat upaya pemasaran yang efektif dan dukungan dari komunitas game nasional.

Untuk bisa menikmati game buatan Indonesia ini secara penuh, terdapat beberapa faktor yang mempengaruhi, salah satunya adalah jaringan internet stabil dengan koneksi yang cepat, karena game-game ini pada umumnya dimainkan secara online.

Salah satu rekomendasi provider internet di Indonesia dengan koneksi internet cepat dan stabil adalah IndiHome dari Telkom Indonesia. Kamu akan merasakan pengalaman bermain game yang lancar tanpa gangguan.

Sebagai gamer, tentunya peran kita adalah mendukung apa yang sudah baik, dan memberikan masukan untuk pengambangan yang lebih baik lagi. Selain itu, dukungan pemerintah, kolaborasi antar-pengembang, dan pertumbuhan ekosistem game nasional juga telah menjadi faktor kunci dalam kesuksesan ini. (iku/gus)

Visited 3 times, 1 visit(s) today

No More Posts Available.

No more pages to load.