Ramaikan HUT Bhayangkara Ke – 77, Polresta Mojokerto Gelar Aksi Bakti Sosial Donor Darah

oleh -331 Dilihat

Kota Mojokerto//jatimterkini.com – Polresta Mojokerto Polda Jatim kembali menggelar aksi bakti sosial berupa donor darah dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Bhayangkara Ke – 77 tahun 2023 yang digelar di Aula Hayam Wuruk Mapolresta Mojokerto Jalan Bhayangkara No. 25, Kota Mojokerto, Selasa (06/06/23).

Kegiatan Bakti Sosial Donor Darah yang di gelar oleh Polresta Mojokerto ini di ikuti seluruh Personel Polresta Mojokerto, Anggota Bhayangkari Cabang Mojokerto Kota, personel Kodim 0815/ Mojokerto, Dishub dan Masyarakat Umum,

Dalam kegiatan Bhakti sosial donor darah ini Polresta Mojokerto juga bekerja sama dengan Unit Tranfusi Darah Palang Merah Indonesia Kota Mojokerto.

Kapolresta Mojokerto AKBP Wiwit Adisatria SH. SIK. MT., melalui Kasi Humas Polresta Mojokerto IPTU MK Umam yang turut serta mendonorkan darahnya bersama personel lainnya, dalam kegiatan yang terselenggara atas kerjasama Polresta Mojokerto dan PMI ini merupakan salah satu wujud kepedulian polisi terhadap stok darah bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Iya benar, hari ini kita laksanakan bakti sosial donor darah. Donor darah ini diikuti oleh personel dan Bhayangkari Polresta Mojokerto.” Ungkap IPTU Umam.

Kegiatan donor darah diawali dengan pengisian data diri, pemeriksaan kesehatan dan tekanan darah setiap calon pendonor. Jika dinyatakan sehat secara jasmani, memiliki tekanan darah stabil, dan sesuai dengan syarat-syarat donor darah, selanjutnya secara bergantian akan mendapatkan pelayanan donor darah.

Masih kata IPTU Umam ke depannya, kegiatan semacam ini akan dijadikan agenda rutin. Tujuannya selain menambah ketersediaan stok darah juga untuk membantu bagi siapa saja yang membutuhkan bantuan darah.

IPTU Umam berharap Dengan adanya kegiatan donor darah secara rutin kita harapkan bisa membantu pemenuhan ketersediaan stok darah khususnya di wilayah Mojokerto. Sumbangan darah sangat dibutuhkan bagi masyarakat yang sedang mengalami permasalahan kesehatan dan yang sedang menjalani perawatan di rumah sakit.

“Karena setetes darah yang kita donorkan sangat berguna bagi mereka yang membutuhkan, semoga dengan apa yang telah Kita lakukan dapat menjadikan ladang amal ibadah untuk Kita dan bermanfaat untuk semua” Pungkas IPTU Umam. (MK/AL)

Visited 1 times, 1 visit(s) today

No More Posts Available.

No more pages to load.