Ini Profil Kajati Maluku Agoes Soenanto Prasetyo yang Asli Kelahiran Kota Kediri

oleh -278 Dilihat

SURABAYA, surabayaterkini.com – Agoes Soenanto Prasetyo, S.H., M.H. kini resmi menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Tinggi Maluku. Pelantikan pria kelahiran Kediri 23 November 1966 itu berlangsung di Lantai 11 Gedung Utama Kejaksaan Agung pada Selasa 31 Oktober 2023.

Sebelum menjabat orang nomor satu di Kejati Maluku, mantan Kasi Intelijen Kejari Bondowoso itu menjabat Wakajati Sumatera Selatan di Palembang pada awal 2023 lalu.

Berdasarkan Surat Keputusan Jaksa Agung Republik Indonesia Nomor 272 tahun 2023 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dari dan dalam Jabatan Struktural Pegawai Negeri Sipil Kejaksaan Republik Indonesia, Agoes Soenanto Prasetyo mendapat promosi sebagai Kajati Maluku.

Agoes menggantikan posisi Kajati Maluku sebelumnya, yakni Edyward Kaban yang medapat tugas baru sebagai Inspektur IV pada Jaksa Agung Muda Bidang Pengawasan Kejaksaan Agung.

Bagi mantan Kasi Pidsus Kejari Sidoarjo itu, Kejati Maluku bukan tempat tugas yang baru, sebab sebelumnya Agoes juga pernah menjabat sebagai Wakajati Maluku pada September 2022 lalu.

Selain itu, Agoes juga tercatat pernah menjabat sebagai Kajari Nganjuk, Kajari Donggala dan Kajari Banjarmasin. Kemudian Kabag Pemantauan dan Evaluasi Biro Perencanaan pada Jaksa Agung Muda Bidang Pembinaan Kejaksaan Agung, Asisten Pengawasan Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta, Koordinator pada Jaksa Agung Muda Bidang Intelijen Kejaksaan Agung di Jakarta.(cak)

Visited 9 times, 1 visit(s) today

No More Posts Available.

No more pages to load.