Jelang Idul Fitri, blok hunian Napi di Rutan Surabaya digeledah

oleh -55 Dilihat
Petugas gabungan yang menggeledah kamar dan blok hunian para Napi di Rutan Kelas 1 Surabaya digeledah. Foto: ist

SURABAYATERKINI.COM: Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban menjelang perayaan Idul Fitri tahun 2024, Rutan Kelas I Surabaya menggelar apel siaga pengamanan yang diikuti oleh petugas pemasyarakatan serta anggota TNI dan Polri.

Kegiatan ini juga menjadi bagian dari peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-60.

Lapangan Rutan Surabaya dipadati oleh personil dari berbagai instansi keamanan. Mulai dari petugas pemasyarakatan hingga anggota TNI dan Polri turut hadir dalam upaya menjaga keamanan di lingkungan Rutan Surabaya.

Tidak hanya itu, sebagai langkah preventif yang tangguh, Rutan Kelas I Surabaya juga menggelar operasi penggeledahan di blok hunian warga binaan. Operasi ini dilaksanakan dengan sinergi antara petugas pemasyarakatan, TNI, dan Polri dengan kehadiran personil Satbrimob Polda Jatim, Koramil Waru, dan Polsek Waru.

Dalam operasi yang berlangsung selama 60 menit tersebut, seluruh kamar hunian warga binaan digeledah secara detail. Setiap sudut ruangan tidak luput dari perhatian petugas yang teliti. Hasil dari penggeledahan ini langsung diambil tindakan dengan barang-barang terlarang yang ditemukan langsung dimusnahkan.

“Operasi ini merupakan bagian dari upaya kita untuk menjaga keamanan dan ketertiban di dalam rutan menjelang perayaan Idul Fitri. Kami tidak akan lengah dalam menjalankan tugas kami untuk mencegah gangguan keamanan,” ungkap Kepala Rutan Kelas I Surabaya, Wahyu Hendrajati.

Kegiatan ini bukan hanya sebagai respons terhadap situasi keamanan, namun juga sebagai bentuk peringatan atas Hari Bhakti Pemasyarakatan yang ke-60. Sebagai unit pelaksana teknis pemasyarakatan yang bertanggung jawab, Rutan Kelas I Surabaya terus berupaya untuk memberikan pelayanan terbaik dan menjaga keamanan bagi warga binaan maupun petugas.

Dengan sinergi antara petugas pemasyarakatan, TNI, dan Polri, diharapkan Rutan Kelas I Surabaya dapat tetap menjadi lembaga yang aman dan terkendali. Semua pihak berharap, perayaan Idul Fitri tahun 2024 dapat berjalan lancar tanpa adanya gangguan yang merugikan. (Her)

Visited 7 times, 1 visit(s) today

No More Posts Available.

No more pages to load.