Kapolres Trenggalek Buka Pelatihan Fungsi Teknis Kepolisian

oleh -376 Dilihat

Polres Trenggalek – Kepala Kepolisian Resor Trenggalek AKBP Alith Alarino, S.I.K. membuka Pelatihan Fungsi Teknis Kepolisian di Rupatama Mapolres. Pelatihan ini diikuti oleh sedikitnya puluhan personel dari berbagai Bagian, Satuan, Seksi dan Polsek jajaran. Selasa, (13/6).

Dalam sambutannya AKBP Alith menegaskan bahwa pelatihan fungsi teknis kepolisian ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi sesuai dengan tugas pokok dan fungsi yang diemban oleh masing-masing personel.

“Profesionalisme kerja berakar dari kompetensi yang mumpuni didukung dengan dedikasi dan integritas yang baik.” Ungkap AKBP Alith.

Di era digital seperti sekarang ini, lonjakan teknologi informasi dan komunikasi yang demikian masif telah membawa perubahan yang cukup besar. Perubahan tersbut turut mempengaruhi pola berpikir, perilaku, dan tuntutan masyarakat kepada Polri dalam menjalankan tugasnya selaku pelindung, pengayom, pelayan dan penegak hukum.

“Tantangan Polri kedepan bukanlah semakin mudah. penyelesaian masalah yang demikian komplek harus dijawab dengan profesional dan kinerja yang baik. Oleh sebab itu, peningkatan kompetensi SDM Polri harus terus diasah dan ditingkatkan sesuai dengan perkembangan zaman.” Imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut pihaknya meminta kepada seluruh peserta agart memanfaatkan kegiatan ini untuk menimba ilmu dan tidak malu bertanya tentang apapun kepada para instruktur yang memang telah berpengalaman dan memiliki jam terbang tinggi.

“Silahkan pelatihan dilaksanakan dengan sungguh-sungguh supaya dapat menambah kemampuan dan wawasan tentang fungsi teknis kepolisian.” Ucapnya.

Sesuai dengan jadwal pelatihan tersebut akan diselenggarakan secara bergantian selama beberapa hari kedepan. Agar lebih efektif, selain metode kelas dan tatap muka, pihaknya juga menyiapkan metode virtual bagi Polsek jajaran.

“Untuk hari ini materi yang disampaikan adalah fungsi teknis Binmas dan Samapta.” Ujarnya.

Dengan digelarnya pelatihan fungsi kepolisian ini, pihaknya berharap pengetahuan, wawasan dan kompetensi personel semakin meningkat sehingga dalam pelaksanaan tugas dilapangan lebih profesional. Outputnya adalah Kamtibmas Kabupaten Trenggalek yang senantiasa kondusif dan outcomenya masyarakat merasa puas meningkat atas pelayanan yang diberikan didukung dengan citra Polri yang semakin baik.

Visited 1 times, 1 visit(s) today

No More Posts Available.

No more pages to load.