Kejaksaan Negeri Kota Malang Gelar Apel Peringatan HUT ke-73 Persatuan Jaksa Indonesia

oleh -12 Dilihat

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Persatuan Jaksa Indonesia (Persaja), Kejaksaan Negeri Kota Malang melaksanakan apel di halaman kantor pada Senin, 6 Mei 2024.

Apel tersebut dipimpin oleh Kepala Kejaksaan Negeri Kota Malang, Rudy H. Manurung, S.H., M.H. sebagai pembina apel.

Acara apel diikuti oleh seluruh jajaran Kejaksaan Negeri Kota Malang, termasuk Kasubag, para Kepala Seksi (Kasi), Jaksa, Pegawai Negeri Sipil (PNS), Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN), dan tenaga honorer.

Dalam amanat Jaksa Agung RI, ST Burhanuddin yang dibacakan oleh pembina apel, ditekankan bahwa HUT Persaja tahun 2024 mengangkat tema “PERSAJA Siap Melaksanakan Transformasi Penegakan Hukum Modern Menuju Indonesia Emas 2045”.

Tema ini sejalan dengan tujuan institusi Kejaksaan untuk semakin memperkuat posisi Jaksa sebagai poros penegakan hukum, baik dalam dimensi maupun lingkupnya.

Oleh karena itu, keberadaan Persaja dinilai sangat strategis dalam mendukung terbentuknya Jaksa-Jaksa yang profesional, responsif, berintegritas, mumpuni, dan andal. Hal ini menjadi pondasi utama menuju transformasi penegakan hukum yang dicita-citakan.

Lebih lanjut, Jaksa Agung RI menyampaikan bahwa Persaja bukan hanya organisasi profesi biasa, melainkan harus menjadi organisasi terdepan yang memiliki fungsi strategis dalam penegakan hukum.

Organisasi ini diharapkan mampu mengambil bagian penting sebagai garda pendukung kepentingan anggota dan Institusi Kejaksaan.

Persaja didorong untuk mengisi ruang-ruang kosong yang tidak dapat dijangkau oleh institusi Kejaksaan secara kedinasan dalam memperjuangkan profesi Jaksa dengan segala lingkupnya.

Oleh karena itu, Persaja harus berperan aktif sebagai motor penggerak dalam memajukan profesi Jaksa yang pada akhirnya akan ikut mendukung kemajuan institusi Kejaksaan.

Setelah itu acara dilanjutkan di aula Kejaksaan Negeri Kota Malang, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Malang memberikan arahan kepada para Jaksa yang bertugas di wilayah hukum Kejaksaan Negeri Kota Malang agar selalu meningkatkan integritas dan profesionalitas dalam menegakkan hukum dan melaksanakan segala tugas dan fungsinya.

Selanjutnya, Kejaksaan Negeri Kota Malang melakukan pemotongan tumpeng sebagai bentuk rasa syukur atas segala yang telah dijalani dan sebagai doa untuk terus melaksanakan penegakkan yang humanis di Kota Malang.

Sebagai penutup rangkaian acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Persatuan Jaksa Indonesia (Persaja), Kejaksaan Negeri Kota Malang mengadakan kegiatan bakti sosial dengan membagikan sembako kepada anak-anak di Panti Asuhan Muhammadiyah K.H. Mas Mansyur.

Kejaksaan Negeri Kota Malang menunjukkan dedikasi dan kepeduliannya tidak hanya dalam menegakkan hukum, tetapi juga dalam membantu masyarakat yang membutuhkan. (*)

Visited 3 times, 1 visit(s) today

No More Posts Available.

No more pages to load.