Kunjungi Anggota Yang Sakit, Kapolres Trenggalek Gugah Semangat Dan Beri Motivasi

oleh -164 Dilihat

Polres Trenggalek – Kepolisian Resort Trenggalek menggelar anjangsana ke sejumlah personel yang sedang sakit Kunjungan tersebut digelar dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-77 yang jatuh tepat pada tanggal 1 Juli 2023 mendatang. Senin, (19/6).

Tak tanggung-tanggung, anjangsana tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Trenggalek AKBP Alith Alarino, S.I.I., bersama Ketua Bhayangkari Cabang Trenggalek Ny. Novi Alith Alarino didampingi oleh sejumlah pejabat utama.

Beberapa yang dikunjungi diantaranya adalah Aiptu Sasongko di Desa Ngares, Bripda Setyo Desa Sukosari dan Briptu Andika Kelurahan Kelutan Kecamatan Trenggalek. Rombongan Kapolres juga berkunjung ke kediaman Bripka Yohanita Desa Wonocoyo Kecamatan Pogalan, Aiptu Suwinto yang merupakan anggota Polsek Durenan di kediamannya di Desa Pecuk Pakel, Kabupaten Tulungagung  serta Aipda Sulanto di desa Banaran Kecamatan Tugu.

Selain itu, kunjungan juga dilakukan kepada dua orang anggota Bhayangkari yang sedang sakit antara lain, Ny. Ari Wijaya desa Bendoagung, Kecamatan Kampak dan Ny. Herlambang di Kelurahan Sumbergedong, Kecamatan Trenggalek.

“Iya betul. Hari ini kami menggelar kegiatan yang bersifat sosial kemanusiaan yakni anjangsana ke rumah keluarga besar Polres Trenggalek yang sedang tertimpa musibah sakit.” Jelas AKBP Alith.

Selain untuk pempererat tali silaturahmi, AKBP Alith menuturkan, anjangsana ini juga bertujuan untuk menguatkan solidaritas maupun soliditas antar keluarga besar Polri sehingga satu sama lain bisa dekat dan saling supoort.

Masih kata AKBP Alith, soliditas dan solidaritas harus dibangun atas dasar kemanusiaan dan ikatan kuat senasib dan seperjuangan. Dengan begitu, jiwa korsa akan terbentuk secara positif dimana tumbuh kesamaan rasa baik saat senang maupun susah.

“Anjangsana ini bukan saja soal kepedulian tetapi lebih kepada rasa empati kepada keluarga besar Polres Trenggalek.” Imbuhnya.

Masih kata AKBP Alith, selain berkunjung pihaknya juga melakukan pemeriksaan kesehatan kepada anggota yang sakit yang selanjutnya bisa digunakan sebagai dasar perawatan kesehatan lebih lanjut.

“Pemeriksaan kesehatan ini sebenarnya rutin dilakukan, jadi ada pendampingan secara berkala kepada anggota yang sakit.” Ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya juga menyerahkan bantuan sosial dan tali asih yang dapat dimanfaatkan untuk membantu dan meringankan beban keluarga anggota. Pihaknya juga memimpin doa bersama agar yang bersangkutan lekas sembuh dan bisa bertugas kembali seperti sedia kala.

Visited 1 times, 1 visit(s) today

No More Posts Available.

No more pages to load.