MENATA HATI MENYAMBUT BULAN RAJAB 1445 H

oleh -1001 Dilihat

 

Kejaksaan Tinggi Jawa Timur Kembali menggelar acara Pengajian Rutin guna meningkatkan kesadaran beragama, wawasan dan pengetahuan serta peningkatan aspek sikap. Acara kali ini  berlangsung di Aula Sasana Adhyaksa Kejaksaan Tinggi Jawa Timur, Jl. Ahmad Yani 54-56 Surabaya yang dihadiri oleh seluruh Pegawai Kejaksaan Tinggi Jawa Timur, Rabu (17/01/2024)

Pengajian Rutin kali ini diawali berdoa bersama dengan membaca surat yasin dan tahlil yang dipimpin oleh Bapak Sulistio Edi, kemudian dilanjutkan dengan sambutan sekaligus pembukaan pengajian rutin yang disampaikan oleh Asisten Pembinaan Kejati Jatim Erich Folanda, S.H., M.Hum.

Dalam pengajian kali ini mengambil tema Menata Hati Menyambut Bulan Rajab 1445 H “Alllohumma Bariklana Fi Rojaba Wa Sya bana Wa Balighna Romadhon”. Dimana yang bertindak sebagai penceramah yaitu Dr. H. M. Hasan Ubaidillah, SH, MSi. (Sekretaris MUI jatim dan Wakil Sekretaris PWNU Jatim).

Dalam tausiahnya menyampaikan dimana dalam menyambut bulan mulia ini, umat Islam dianjurkan untuk memperbanyak amal baik dan melaksanakan kesunahan-kesunahan bulan Rajab. Berikut ini amalan-amalan yang dapat dilakukan untuk meraih keistimewaan bulan Rajab.

  1. Menghidupkan Malam Pertama Bulan Rajab

Malam pertama bulan Rajab adalah salah satu malam yang mustajab bagi doa yang dipanjatkan umat muslim.

  1. Berpuasa

Berpuasa adalah salah satu amalan bulan Rajab yang memiliki banyak keutamaan ketika dilaksanakan.

  1. Memperbanyak Shalawat

Membaca shalawat kepada Nabi Muhammad SAW memiliki banyak keutamaan, terlebih jika diperbanyak dalam bulan Rajab.

4.Membaca Istighfar Lebih Banyak Di antara amalan-amalan bulan Rajab, para ulama menganjurkan untuk memperbanyak memohon ampunan kepada Allah swt dengan bacaan istighfar.

  1. Berdzikir Bacaan Doa dan Tasbih Bulan Rajab

Selanjutnya di penghujung acara diadakan sesi tanya jawab yang dijawab oleh ustaz secara langsung, dan diakhiri doa sebagai penutup acara.

 

Visited 1 times, 1 visit(s) today

No More Posts Available.

No more pages to load.