Mengaku didukung ribuan masyarakat Malang, selebgram Rizky Boncell maju Calon Walikota

oleh -135 Dilihat
Selebgram Rizky Boncell maju Calon Walikota Malang. Foto: net

SURABAYATERKINI.COM: Selebgram Muhammad Rizky Wahyu Utomo alias Rizky Boncell dipastikan akan ikut meramaikan Pilkada Kota Malang. Dia maju dan secara resmi mendaftarkan diri bersama dengan Heri Cahyono lewat jalur independen.

Pasangan Heri Cahyono-Rizky Boncell tiba di Kantor KPU Kota Malang pada Minggu, 12 Mei 2024, malam dengan mengendarai Vespa. Masing-masing berwarna kuning dan biru. Mereka datang membawa dokumen persyaratan minimal jumlah dukungan yang telah ditetapkan oleh KPU.

“Kedatangan kami adalah menyerahkan dokumen persyaratan dukungan minimal kepada KPU Kota Malang. Total dukungan yang kami sampaikan sebanyak 52.223 dukungan dari lima kecamatan, lebih dari syarat minimum, yakni 7,5 persen dari total DPT di Kota Malang,” kata Heri.

Ia melanjutkan, hampir di setiap kecamatan, jumlah dukungan yang mengalir kepada dirinya lebih dari 5 ribu suara. Bahkan, dia dan Rizky mendapatkan dukungan mencapai 13 ribu orang di Kecamatan Kedungkandang.

Ketua KPU Kota Malang, Aminah Asminingtyas, mengatakan bahwa pasangan Heri Cahyono dan Rizky Boncell datang ke Kantor KPU Kota Malang sekitar pukul 23.13 WIB. Ketika mendaftar, Heri Cahyono berusia 49 tahun, sedangkan Rizky Boncell berusia 30 tahun

“Untuk proses hari ini masih dalam status pemeriksaan, belum bisa memberikan status diterima atau dikembalikan. Kami akan memeriksa terlebih dahulu apakah jumlahnya telah sesuai atau belum,” terang Aminah
Sebelumnya, pada Kamis, 9 Mei 2024, lalu, Rizky Boncell telah mengadakan jumpa pers mengenai niatnya maju sebagai Bakal Calon Wakil Wali Kota Malang berpasangan dengan Heri Cahyono. Ia mengaku keinginannya tersebut bukan gimmick konten atau sejenisnya.

“Serius Cell adalah bagian dari klarifikasi saya untuk maju dan membursakan diri untuk menjadi Bakal Calon Wakil Walikota Malang 2024-2029. Bismillah saja dulu, Insya Allah niat e apik gae kabeh, gaeeee kabeeeehhhh,” ujar Rizy Boncell. “Jikalau dengan adanya saya ikut serta ada pihak yang kurang berkenan, saya mengucapkan mohon maaf sebanyak-banyaknya, jikalau banyak yang mendukung saya ucapkan terima kasih banyak semoga apa yang njenengan sedoyo berikan mendapatkan keberkahan oleh Allah SWT,” tambahnya. (Rd)

Visited 14 times, 1 visit(s) today

No More Posts Available.

No more pages to load.