Pak Sicomo Polres Tulungagung Setia Jemput Bola Permudah Masyarakat Urus SIM

oleh -232 Dilihat

jatimterkini.com, Tulungagung – Satlantas Polres Tulungagung terus berkomitmen dalam memberikan solusi bagi warga masyarakat yang ingin lulus dalam ujian teori maupun praktek SIM.

Komitmen itu diwujudkan oleh Satlantas Polres Tulungagung Polda Jatim dengan program Pak Sicomo yang menyasar ke 49 Sekolah (SMA dan SMK) baik Negeri maupun Swasta yang ada di Kabupaten Tulungagung.

Bahkan sudah ada yang dijadwalkan hingga tahun 2024 nanti yakni dengan mendatangi sekolah – sekolah secara bergiliran.

Sementara itu Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto SIK MH melalui Kasat Lantas Polres Tulungagung AKP Rahandy Gusti Pradana, S.I.K., M.M., Pak Sicomo adalah program Satlantas Polres Tulungagung yakni dengan memberikan pembelajaran , dan pelatihan tentang ujian teori dan praktek untuk mendapatkan SIM.

“Disini pelajar diberikan Bank soal Ujian Teori berupa kumpulan soal – soal ujian Teori dan sekaligus Pelatihan Ujian Praktek,” terang AKP Rahandy.

Selain itu menurut Rahandy, Pak Sicomo Polres Tulungagung juga memiliki inovasi yang lain untuk mempermudah masyarakat dalam mengerjakan ujian teori maupun praktek, yaitu melalui Remedial Teaching yang dilaksanakan pada setiap hari Rabu dan Jumat pukul 14.30 -16.00 WIB di Kantor Satpas.

“Inovasi ini bertujuan agar para pemohon SIM yang gagal praktek dan ingin mengulang kembali bisa berlatih guna mendapatkan pengalaman dalam ujian praktek,” imbuhnya.

Selanjutnya Kasat Lantas Tulungagung berharap program tersebut kedepannya akan semakin mempermudah masyarakat dalam mengikuti ujian teori maupun praktek.

Untuk diketahui program Pak Sicomo merupakan inovasi dari Satlantas Polres Tulungagung yang sudah di launching sejak tanggal 23 Agustus 2022 lalu.(*)

Visited 1 times, 1 visit(s) today

No More Posts Available.

No more pages to load.