Pantau Harga Sembako di Wilayah, Babinsa Turun Kelapangan

oleh -393 Dilihat

Surabaya, – Dalam rangka memantau serta menjaga stabilitas harga dan ketersediaan sembako di pasar tradisional yang ada di wilayah, Babinsa Sidotopo Koramil 0830/02 Semampir Koptu Bambang lakukan pengecekan harga dan memastikan ketersediaan sembako di Pasar Krempyeng Sidotopo Jl. Sidotopo 4 Kelurahan Sidotopo Kecamatan Semampir, Rabu (27/09/2023).

Koptu Bambang mengatakan, pengecekan harga dan ketersediaan bahan kebutuhan pokok dengan bertanya langsung kepada pedagang, guna mendukung program pemerintah dalam mengantisipasi kenaikan harga sembako serta mewaspadai adanya lonjakan harga yang tidak wajar tanpa mengikuti kebijakan dari pemerintah.

“Kegiatan ini guna mencegah maupun mengantisipasi adanya oknum yang bermain atau dengan sengaja menaikkan harga penjualan serta praktek penimbunan Sembako di pasaran,” tuturnya.

Kegiatan yang dilakukan tidak hanya sebatas pengecekan harga sembako saja, selain itu situasi kondisi keamanan dan ketertiban di pasar juga menjadi perhatian khusus Babinsa.

“Dengan berinteraksi dengan pedagang maupun pengunjung di pasar, maka akan diketahui secara langsung apabila ada lonjakan harga yang tidak wajar. Begitu pun situasi pasar dan sekitarnya dalam hal keamanan dan ketertiban dapat diketahui,” ungkapnya.

Dirinya mengungkapkan, bahwa harga sembako di pasar Krempyeng mulai dari beras, minyak goreng, telur ayam, gula dan lain-lain masih dikisaran harga normal/wajar, pungkasnya.

Visited 1 times, 1 visit(s) today

Tentang Penulis: Surabaya

Gambar Gravatar
Bekerja tekun dan sabar

No More Posts Available.

No more pages to load.