Polisi RW Polres Nganjuk Cegah Permasalahan Kamtibmas di Tingkat Bawah Dengan Problem Solving

oleh -66 Dilihat

NGANJUK – Kapolres Nganjuk AKBP Muhammad, S.H., S.I.K., M.Si., menghendaki situasi dan kondisi wilayah yang dipimpinnya dalam keadaan aman dan terkendali.

Sebagai upaya mencapai hal tersebut adalah sedapat mungkin mengatasi masalah yang akan timbul agar jangan sampai meluas.

Untuk itu AKBP Muhammad memberi arahan kepada para kapolsek jajaran Polres Nganjuk agar menurunkan anggotanya di tengah masyarakat sampai ke tingkat paling bawah sebagai pelapis tugas Bhabinkamtibnas.

Mereka diharapkan untuk lebih peka terhadap persoalan ditengah masyarakat sehingga kehadiran petugas tersebut bisa menjadi Problem Solving.

“Dengan mengajak warga menyikapi setiap permasalahan untuk segera diselesaikan dari akarnya agar tidak melebar,”ungkap AKBP Muhammad.

Seperti halnya yang dilakukan oleh oleh Kanit Intel Polsek Kertosono Iptu Hari Suparjono bersama tiga anggota saat patroli mengimbau secara edukatif dan humanis kepada warga.

Iptu Hari mengajak para pemuda tersebut untuk bersama-sama menjaga lingkungan tempat tinggalnya dan tidak mudah terprovokasi informasi sesat dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

“Tentunya kami tidak bisa bekerja sendiri dalam menjaga Kamtibmas, sehingga peran pemuda diperlukan untuk mewujudkan situasi aman dan kondusif, jika ada permasalahan segera lapor ke Bhabinkamtibmas dan Babinsa, ” kata Iptu Hari.

Dan apabila ada informasi berkaitan dengan kamtibmas, tambah Iptu Hari, dipersilahkan melapor atau menginformasikan melalui layanan 24 jam nonstop di nomor 110 maupun di Wayahe Lapor Kapolres (WLK) 081331342003. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.