Ratusan Santri Berebut Piala Kabaharkam Polri 2023

oleh -112 Dilihat

Jombang, surabayakini.com – Pertama kali digelar turnamen badminton antarsantri. Agenda besar ini diselenggarakan atas kerjasama Kabaharkam Polri, PBSI Pengprov Jawa Timur dan Rabithah Ma’ahid Islamiyah (RMI) Jawa Timur.

Pembukaan Piala Santri Kabaharkam Polri resmi dibuka Jumat (25/8/2023 ) oleh Pengasuh UNIPDU sekaligus Bendara Umum RMI Jawa Timur KH. Zahrul Jihad As’ad, Ketua Umum Pengprov PBSI Jawa Timur Tonny Wahyudi dan Ketua Umum RMI Jawa Timur KH. M. Iffatul Lathoif.

Olahraga santri ini dilaksanakan di Pondok Pesantren Darul Ulum Jombang. Tepatnya di Gelora UNIPDU. Event ini dilaksanakan selama tiga hari dengan peserta dari 40 Pondok Pesantren dan RMI, melibatkan 226 atlet se Jawa Timur

Di antaranya peserta dari PonpesAl Fuqon Gresik, Langitan Tuban, DarunnAl Ghozali Tambak Beras, Darul Ulum Jombang, Al Mahrusiyah Lirboyo, Al Qodiri Gresik, RMI PCNU hampir semua wilayah kabupaten/kota se Jatim,

Sedangkan tujuan dari even ini menurut Ketua PBSI Jatim Toni Wahyudi, untuk lebih mengenalkan olahraga badminton di kalangan santri dan harapannya akan tumbuh bibit- bibit atlet badminton dari santri, baik di regional maupun nasional.

‚ÄúSebagai pengurus PBSI, kami akan terus melakukan sebagai upaya yang bertujuan untuk mencari bibit atltet. Jika selama ini kita sering mencari sacara umum di kejuaraan atau turnamen, sekarang kami mencoba masuk ke pondok pensantren, siapa tahu ada yang berbakat. Sebagai wadah organisasi maka kami wajib untuk terus berupaya membuat prestasi Jawa Timur ini lebih moncer,” harap Yudi.

Ditambahkan Yudi Gendhut, bahwa selain prestasi, atlet juga akan lebih sehat karena di setiap gerakan adalah olah raga dan itu dibutuhkan tubuh. Disampaikan juga, bahwa turnamen ini akan ditutup langsung oleh Kabaharkam Polri Komjen Pol H Dr Fadil Imran MSi.(cak)

No More Posts Available.

No more pages to load.