Satlantas Polres Blitar Gelar Dikmas Lantas dan Bagikan Brosur Kamseltibcarlantas

oleh -173 Dilihat

Blitar, memorandum.co.id – Satlantas Polres Blitar melaksanakan dikmas lantas dan bagi brosur keamanan, keselamatan, ketertiban, kelancaran lalu lintas (kamseltibcarlantas) ke masyarakat di Jalan Raya Simpang 4 Beru Wlingi.

Polisi lalu lintas adalah unsur pelaksana yang bertugas menyelenggarakan tugas kepolisian mencakup penjagaan, pengaturan, pengawalan, patroli, pendidikan masyarakat dan rekayasa lalu lintas, registrasi dan identifikasi pengemudi atau kendaraan bermotor, penyidikan kecelakaan lalu lintas dan penegakan hukum dalam bidang lalu lintas, guna memelihara kamseltibcarlantas.

Hadir dalam kegiatan itu Kanitkamsel Satlantas Polres Blitar Ipda Anggit Purba Sukma, SH bersama dengan anggota kamsel.

Anggit menjelaskan bahwa dengan dikmas lantas bertujuan menciptakan kamseltibcarlantas serta meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap bagaimana cara berkendara yang baik dan benar sebagai pengguna jalan.

Dan dalam lalu lintas banyak masalah atau gangguan yang dapat menghambat dan mematikan proses produktivitas masyarakat.

Seperti kecelakaan lalu lintas, kemacetan maupun tindak pidana yang berkaitan dengan kendaraan bermotor.

“Untuk itu polisi lalu lintas terutama unit kamsel atau dikmas lantas mempunyai peran penting dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat selaku pengguna jalan untuk mencegah terjadinya pelanggaran lalu lintas yang terjadi di wilayah hukum Polres Blitar,” pungkas kanitkamsel. (iku/nov/gus)

Visited 1 times, 1 visit(s) today

No More Posts Available.

No more pages to load.