Terobosan RS Wates Husada, Operasi Katarak Tanpa Jahit hingga Persalinan Caesar ERACS

oleh -159 Dilihat

Gresik, Memorandum.co.id – RS Wates Husada yang beralamat di Kecamatan Balongpanggang terus membuat terobosan guna menghadirkan pelayanan terbaik. Program – program layanan kesehatan didorong menggunakan teknologi modern. Antara lain operasi katarak tanpa jahit hingga layanan persalinan caesar ERACS dengan pemulihan lebih cepat.

Sedikitnya ada 8 program dengan teknologi modern yang dipraktikan RS Wates Husada. Pertama yakni Uroflowmetri, sebuah pemeriksaan yang ditujukan untuk mengukur aliran dan kekuatan aliran urine saat seseorang buang air kecil. Peralatan ini sudah mulai dioperasikan rumah sakit paling modern dan terbesar di wilayah selatan Gresik itu.

“Kami juga punya terobosan teknik operasi katarak yang canggih dan modern yaitu Phacoemulsification atau operasi katarak tanpa jahit. Keunggulannya, operasi tanpa jahitan, proses cepat sekitar 15 menit, pasien bisa langsung pulang setelah operasi, perawatan dan pemulihan lebih cepat. Terakhir, mengurangi rasa nyeri ngeres dan ketidaknyamanan setelah operasi,” kata Direktur RS Wates Husada dr. Titin Ekowati, M.Kes, Kamis (15/6/2023).

Tidak hanya itu, pihaknya juga memiliki Dental Periapical atau ronsen gigi panoramic. Peralatan kesehatan modern ini memungkinkan pemeriksaan rontgen gigi dengan dua dimensi untuk mendapatkan gambaran seluruh bagian mulut dalam satu gambar.

“Kemudian layanan persalinan caesar dengan metode ERACS. Proses melahirkan caesar yang pemulihannya lebih cepat dibanding caesar biasa, periode puasa yang lebih singkat, persalinan lebih nyaman dengan efek samping yang minimal,” tandas dr. Titin Ekowati.

RS Wates Husada juga membuka poli vaksin. Melayani sejumlah vaksinasi mulai dari, Meningitis, Influenza, Tetanus, Dhipteri dan Perfusis, Pneumonia, Varicella, HPV, MMR, Hepatitis A, Hepatitis B dan Typhoid. “Termasuk layanan vaksin internasional, seperti yang dipakai keperluan haji. Akan mendapatkan ICV (International Certivicate of Vaccination) atau Prophylaxis (buku kuning),” tambahnya.

Selanjutnya, layanan pemeriksaan Spirometri, salah satu pemeriksaan untuk mengevaluasi fungsi dan mendiagnosis kondisi paru-paru. Poli jantung, Treadmill dan Echocardiography. Serta layanan pemeriksaan Audiometri, yang dilakukan untuk memeriksa tingkat fungsi dari pendengaran seseorang dengan cara mendengar suara, nada atau frekuensi tertentu.

Terobosan – terobosan itu dilakukan untuk menciptakan layanan kesehatan terbaik. Apalagi saat ini RS Wates Husada juga masuk menjadi salah satu rumah sakit yang digandeng Pemkab Gresik untuk pelaksanaan Universal Health Coverage (UHC). Yakni layanan kesehatan gratis bagi seluruh masyarakat Gresik.(and/har/gus)

Visited 1 times, 1 visit(s) today

No More Posts Available.

No more pages to load.